Liga Indonesia

PSHW Lakukan Tes Swab dan Narkoba Sebelum Latihan Perdana

Kamis, 27 Agustus 2020 21:18 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Presiden PSHW Dhimam Abror Djuraid (kanan berdiri), mengusung misi memperbaiki akhlak melalui sepak bola. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Presiden PSHW Dhimam Abror Djuraid (kanan berdiri), mengusung misi memperbaiki akhlak melalui sepak bola.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 asal Jawa Timur, PS Hizbul Wathan (PSHW) kemarin Rabu (26/08/20) menggelar tes untuk official dan pemain. Tes yang mereka lakukan terbilang ketat sebelum latihan perdana dimulai.

Presiden klub PSHW, Dhimam Abror mengatakan tak hanya melakukan swab tes saja melainkan juga tes narkoba.

"Jadi kami tanggal 26 Agustus, semua pemain melakukan rapid test dan swab test plus general check up dan tes narkoba," kata Dhimam Abror saat dihubungi INDOSPORT.

"Tes narkoba ini kita lakukan supaya tidak kecolongan seperti Nasirin lagi," lanjut Dhimam Abror pada Kamis (27/08/20). Sebelumnya, kiper M. Choirun Nasirin tertangkap pihak kepolisian dalam kasus peredaran narkoba di Sidoarjo pada Mei 2020 lalu.

Manajemen pun sudah menginfokan serangkaian tes ini kepada seluruh pemain."Kita juga sudah kumpulkan pemain di kantor PWM, Jawa Timur. Saat berkumpul kita sampaikan program-program ini," tutup Dhimam.

Sekedar mengingatkan, PSHW bakal segera menggelar latihan perdana pada 1 September nanti. Mereka memilih lokasi komplek militer Arhanudse Gedangan, Sidoarjo untuk latihan.

Selama latihan (TC), Manajemen PSHW memberlakukan peraturan yang ketat kepada pemain. Mereka tidak diperkenankan untuk meninggalkan asrama selama TC berlangsung.