Bursa Transfer

Wonderkid Miliknya Diincar Man United, Ini Permintaan Tak Masuk Akal AS Monaco

Kamis, 27 Agustus 2020 13:01 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Jean Catuffe/Getty Images
Manchester United serius untuk mendatangkan bek muda AS Monaco yang bernama Benoit Badiashile. Namun, Monaco punya permintaan tak masuk akal. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Manchester United serius untuk mendatangkan bek muda AS Monaco yang bernama Benoit Badiashile. Namun, Monaco punya permintaan tak masuk akal.

INDOSPORT.COM - Manchester United serius untuk mendatangkan bek muda AS Monaco yang bernama Benoit Badiashile. Namun, klub Prancis itu punya permintaan tak masuk akal untuk Setan Merah jika ingin mendapatkan jasa Benoit. 

Ole Gunnar Solskjaer sedang mencari bek anyar untuk menjadi tandem Harry Maguire di lini belakang. Setan Merah berusaha mendatangkan Nathan Ake dan Gabriel Magalhaes.

Sayangnya rencana transfer itu tak berjalan mulus karena Ake sudah resmi pindah ke Manchester City, sedangkan Gabriel selangkah lagi berseragam Arsenal.

Alhasil Manchester United mengalihkan pandangannya kepada bek AS Monaco yang bernama Benoit Badiashile. Pemain berusia 19 tahun ini dinilai memenuhi keinginan Solskjaer karena punya kecepatan yang baik.

Bek yang disebut sebagai titisan Raphael Varane ini juga dikenal pemain kidal sehingga memberikan keseimbangan di sektor bek tengah Manchester United.

Setan Merah disebut sudah mengajukan tawaran sebesar 22 juta poundsterling, tapi hal itu ditolak mentah-mentah oleh pihak AS Monaco karena dinilai masih terlalu murah.

Dilansir dari Metro Sports, AS Monaco punya tawaran yang jauh lebih mahal. Seorang sumber dari klub mengatakan bahwa AS Monaco tidak akan melepaskan Badiashile kecuali Manchester United membuat penawaran seperti Anthony Martial dulu.

Sebagai informasi, Martial menjadi pemain mudah termahal dalam sejarah ketika dibeli Manchester United dari Monaco pada 2015. Saat itu, The Red Devils harus mengeluarkan uang sebesar 36 juta. Namun, harga Martial sendiri kini sudah dipecahkan oleh nama-nama seperti Kylian Mbappe, Joao Felix, dan Matthijs de Ligt.

Sementara itu, meski baru berusia 19 tahun sosok Benoit Badiashile sudah menjadi andalan bagi AS Monaco. Tercatat, ia sudah tampil dalam 47 laga di semua kompetisi sejak tahun 2018.