Bola Internasional

Kisah Jordy Wehrmann, Wonderkid Belanda yang 3 Kali Pulang Kampung ke Jakarta

Jumat, 28 Agustus 2020 08:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Feyenoord
Wonderkid Belanda keturunan Indonesia, Jordy Wehrmann. Copyright: © Feyenoord
Wonderkid Belanda keturunan Indonesia, Jordy Wehrmann.

INDOSPORT.COM - Penikmat sepak bola Tanah Air pasti masih asing bila mendengar nama wonderkid Belanda keturunan Indonesia, yaitu Jordy Wehrmann.

Pemain berusia 21 tahun itu beberapa waktu lalu muncul di kanal Youtube Yussa Nugraha dan bercerita banyak hal termasuk kecintaannya kepada Indonesia.

Ketika ditanya oleh Yussa Nugraha mengenai asal-usulnya, Jordy Wehrmann menjelaskan bisa memiliki darah Indonesia dari kakek neneknya yang merupakan orang asli Jakarta.

Ia juga mengungkapkan kecintaannya terhadap masakan Indonesia. Bahkan dua kali dalam sepekan ia selalu meminta untuk dibuatkan masakan khas tanah air.

"Ibu saya memang lahir di Belanda. Tapi, oma dan opa saya, orang Indonesia asli dan lahir di Jakarta. Saya juga menyukai masakan Indonesia. Dalam sepekan paling tidak dua kali oma memasak makanan Indonesia," kata Jordy Wehrmann.

Tak hanya masakan yang enak, Jordy Wehrmann juga kagum dengan budaya serta keramahan warga Indonesia. Ia mengaku sudah pernah tiga kali pulang kampung, tetapi tahun ini terpaksa dibatalkan karena pandemi virus corona.

"Saya kagum dengan suasana Indonesia terutama warga dan budayanya. Sebenarnya pada tahun ini saya berencana ke Indonesia. Tapi karena adanya pandemi corona jadi saya membatalkan rencana itu," ucapnya menambahkan.

Diketahui, Jordy Wehrmann merupakan gelandang berusia 21 tahun yang memiliki kontrak di klub Eredivisie, Feyenoord. Menyambut 2020-2021, Feyenoord tertarik untuk mengambil kembali dirinya yang sempat dipinjamkan ke klub kasta kedua, FC Dordrecht.

Tentu kesempatan tersebut tidak akan disia-siakan oleh Jordy Wehrmann demi bisa menembus skuat utama Feyenoord. Ia sangat optimistis bisa melakukan hal tersebut dengan latihan keras disertai doa.

"Saya percaya dengan kemampuan diri sendiri. Saya yakin bisa menjadi pemain utama di Feyenoord. Saat ini saya sangat fokus untuk mewujudkan target itu," kata Jordy Wehrmann.