Liga Indonesia

Kritik Membangun, Eduard Ivakdalam Komentari TC Persipura di Malang

Jumat, 28 Agustus 2020 09:55 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Legenda Persipura Jayapura, Eduard Ivakdalam. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Legenda Persipura Jayapura, Eduard Ivakdalam.

INDOSPORT.COM - Kapten legendaris Persipura Jayapura, Eduard Ivakdalam, mendukung penuh keputusan mantan timnya melangsungkan pemusatan latihan (TC) di Kota Batu, Malang, untuk mempersiapkan diri menyambut lanjutan Liga 1 2020.

Menurut Kaka Edu, sapaan akrabnya, TC di Malang adalah keputusan tepat mengingat Persipura membutuhkan tempat latihan yang memadai menjelang kick-off lanjutan Liga 1 2020.

Terlebih, tidak banyak tempat latihan yang bisa digunakan karena hampir seluruh stadion di Papua saat ini tengah disiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun depan.

"Saya rasa semua tim sama baru mulai latihan juga, sehingga apa yang sudah dilakukan persipura di Malang itu adalah langkah awal yang baik," ujar Eduard Ivakdalam kepada awak media olahraga di Jayapura, Kamis (27/8/20).

Di sisi lain, Edu menyarankan agar TC di Malang bisa dimanfaatkan oleh pelatih Jacksen F. Tiago untuk membenahi sejumlah aspek yang dinilainya masih perlu ditingkatkan.

"Saya yakin sudah ada program dari pelatih untuk bagaimana membenahi kondisi para pemain karena saat beruji coba melawan kami (Tim sepak bola PON Papua) saya lihat kurangnya di situ saja. Kendala fisik ini yang harus diperbaiki," pungkas Edu.

Saat ini, Eduard Ivakdalam tengah fokus menjalani tugasnya sebagai juru racik bagi tim sepak bola Papua yang akan berlaga di ajang PON XX 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%