Liga Indonesia

Liga 1 Lanjut, 3 Pemain Asing Borneo Kesulitan Kembali ke Indonesia

Jumat, 28 Agustus 2020 14:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© liga-indonesia.id
Tiga pemain asing Borneo FC di Liga 1 2020, yakni Francisco Torres, Diogo Campos, dan Nuriddin Davronov masih kesulitan kembali ke Indonesia. Copyright: © liga-indonesia.id
Tiga pemain asing Borneo FC di Liga 1 2020, yakni Francisco Torres, Diogo Campos, dan Nuriddin Davronov masih kesulitan kembali ke Indonesia.

INDOSPORT.COM - Tiga pemain asing Borneo FC belum bergabung dalam latihan untuk persiapan lanjutan Liga 1 2020. Mereka adalah Francisco Torres, Diogo Campos, dan Nuriddin Davronov yang dilaporkan kesulitan kembali ke Indonesia.

Masih merebaknya virus corona di Brasil, jadi kendala Torres dan Campos bum bisa kembali ke Samarinda. Sementara Nuriddin mengalami kendala penerbangan, lantaran izin yang sukit di Tajikistan meski penyebaran virus corona tak terlalu masif.

Terkait hal itu, Presiden Borneo FC, Nabil Husien mengatakan pihaknya tengah mengurus surat jalan bagi ketiganya pemain tersebut. Pasalnya, tenaga ketiga pemain asing itu sangat dibutuhkan di lanjutan Liga 1 2020.

"Kalau surat jalan sudah dikeluarkan, maka akan langsung kami teruskan kepada ketiga pemain tersebut. Nanti mereka yang mengurus untuk terbang ke Indonesia," ujarnya.

Nabil sangat berharap ketiga legiun asing segera bergabung dengan pemain lainnya di Samarinda. Sebab, program latihan saat ini sudah dijalankan pelatih, terlebih ada perubahan pelatih dari Edson Tavares ke Mario Gomez.

Mario Gomez tentu ingin lebih dalam melihat kemampuan para pemain asing tersebut. Apalagi, musim lalu saat masih dipegang Gomez, hanya ada nama Javlon Guseynov.

"Ketiga pemain tersebut adalah pilar utama dalam tim. Jadi wajar kami sangat mengharapkan kehadiran mereka dalam tim saat ini. Kalau dihitung, persiapan tim hanya tinggal sebulan menuju lanjutan kompetisi nanti," tutur Nabil.

Selain tiga pemain asing tersebut, ada beberapa pemain lokal Borneo FC di Liga 1 juga ada yang belum hadir. Di antaranya adalah Titus Bonai dan Immanuel Wanggai, yang masih dalam perjalanan menuju Samarinda.