Bursa Transfer

Neymar Sudah Bujuk Lionel Messi untuk Gabung PSG

Jumat, 28 Agustus 2020 09:39 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Denis Doyle/Getty Images
Neymar sudah menghubungi Lionel Messi via telepon pada Kamis (27/08/20) waktu setempat untuk membujuknya gabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Neymar sudah menghubungi Lionel Messi via telepon pada Kamis (27/08/20) waktu setempat untuk membujuknya gabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

INDOSPORT.COM - Neymar sudah menghubungi Lionel Messi via telepon pada Kamis (27/08/20) waktu setempat untuk membujuknya gabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Masa depan Lionel Messi terus menjadi perbincangan hangat di bursa transfer musim panas ini. Sebab, Messi disebut ingin meninggalkan Barcelona.

Melalui pengacaranya, La Pulga meminta pengaktifan klausul untuk mengakhiri kontraknya di Barcelona agar dirinya bisa pindah dengan status bebas transfer.

Situasi ini kemudian menarik minat banyak tim elit Eropa seperti Inter Milan, Juventus, Manchester City, Manchester United, dan PSG. Meski demikian, Barcelona tetap ngotot Messi tak bisa memutus kontraknya karena klausul rilisnya itu sudah kadaluarsa sejak bulan Juni.

Dinukil dari laporan ESPN, Neymar sudah mulai membujuk Messi untuk gabung bersama PSG. Neymar yang pindah ke PSG dari Barcelona pada 2017 mengajak Messei bereuni dengan dirinya di Paris.

Menariknya, Lionel Messi merupakan orang yang getol menyuruh Barcelona untuk kembali mendatangkan Neymar ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas lalu, tapi itu tidak berhasil.

Selain Neymar, satu pemain PSG juga telah berbicara kepada Messi untuk hijrah ke Prancis. Adalah teman dekat Messi sekaligus rekannya di Timnas Argentina, Angel Di Maria yang membujuk La Pulga merapat ke Parc des Princes.

Sementara itu, jika Barcelona ngotot mempertahankan Messi dan meminta mahar sebesar 700 juta euro, maka hal itu sulit dipenuhi PSG karena adanya aturan Financial Fair Play.

Namun, jika Lionel Messi bisa memutus kontraknya, tak menutup kemungkinan bagi PSG bisa mendapatkannya. Sebab, PSG baru saja kehilangan beberapa pemain termasuk Edinson Cavani dan Thiago Silva yang telah mengurangi tagihan gaji mereka.