Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Community Shield Arsenal vs Liverpool

Jumat, 28 Agustus 2020 07:19 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan Arsenal vs Liverpool di ajang Community Shield, Sabtu (29/8/2020) pukul 22.30 WIB di Wembley. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan Arsenal vs Liverpool di ajang Community Shield, Sabtu (29/8/2020) pukul 22.30 WIB di Wembley.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Arsenal vs Liverpool di ajang Community Shield, Sabtu (29/8/2020) pukul 22.30 WIB di Wembley.

Arsenal yang berambisi untuk memulai musim ini dengan sempurna akan menjadikan laga ini sebagai laga wajib menang. Mereka ingin membuktikan jika mereka memang layak menjadi kampiun Piala FA sekaligus merupakan penguasa tanah Inggris yang sebenarnya.

Meraih kemenangan atas Chelsea dengan skor 2-1 di babak final Piala FA, skuat asuhan Mikel Arteta bakal tampil all-out demi menjaga tren positif sekaligus membuktikan kelayakan mereka.

Berlaga di tempat netral, Arsenal diprediksi tak akan ragu-ragu untuk bermain agresif dan akan bermain menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Di sisi lain, Liverpool diprediksi juga bakal tampil all-out dan agresif. Pasalnya mereka pasti ingin membuktikan kualitas mereka sebagai juara Liga Inggris musim 2019/20 kemarin.

Pertandingan Community Shield yang mempertemukan Arsenal vs Liverpool diprediksi bakal berlangsung seru. Pressing ketat yang dipadu dengan bola-bola pendek ala Mikel Arteta kemungkinan besar masih menjadi andalan mereka di laga kali ini.

Players to Watch:

Pierre Emerick Aubameyang (Arsenal)

Dengan catatan 29 gol serta 3 umpan yang berhasil Aubameyang cetak dalam 44 pertandingannya bersama Arsenal, ketajaman dirinya bakal sangat dibutuhkan oleh skuat asuhan Mikel Arteta dalam laga Sabtu mendatang.

Sadio Mane (Liverpool)

Dengan catatan 22 gol serta 12 umpan yang berhasil Mane cetak dalam 47 pertandingannya bersama Liverpool, ketajaman dirinya bakal sangat dibutuhkan oleh skuat asuhan Jurgen Klopp dalam laga Sabtu mendatang.

Prakiraan Formasi Arsenal vs Liverpool:

Arsenal (3-4-3): Bernd Leno; David Luiz, Sead Kolasinac, Saliba; Kieran Tierney, Mattéo Guendouzi, Granit Xhaka, Soares; Willian, Pierre-Emerick Aubameyang, Lacazette.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Alexandre-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Diijk, Robertson; Wijnaldum, Fabinho, Keita; Mohamed Salah, Firmino, Sadio Mane

5 Laga Terakhir Arsenal:

MK Dons 1-4 Arsenal

Arsenal 2-1 Chelsea

Arsenal 3-2 Watford

Aston Villa 1-0 Arsenal

Arsenal 2-0 Man City

5 Laga Terakhir Liverpool:

Salzburg 2-2 Liverpool

Liverpool 3-0 Stuttgart

Newcastle 1-3 Liverpool

Liverpool 5-3 Chelsea

Arsenal 2-1 Liverpool

Prediksi INDOSPORT:

Arsenal: 30%

Imbang: 25%

Liverpool: 45%