Bola Internasional

Starting XI Mengerikan Santos Bila Tak Jual Pemain Bintangnya

Jumat, 28 Agustus 2020 05:03 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© PressFocus/GettyImages
Neymar Jr adalah salah satu pemain terbaik jebolan akademi Santos. Copyright: © PressFocus/GettyImages
Neymar Jr adalah salah satu pemain terbaik jebolan akademi Santos.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah starting XI yang dimiliki oleh Santos andaikata mereka tidak menjual para pemain bintangnya.

Santos adalah salah satu klub tradisional yang memiliki sejarah panjang. Klub asal Brasil ini memang telah terkenal dengan kemampuan mereka memoles para calon bintang muda untuk bersinar di masa depan.

Dari Pele sampai Rodrygo Goes, Santos telah membuktikan jika mereka berhasil melahirkan talenta-talenta pesepakbola luar biasa yang akan tercatat di dalam sejarah.

Dirangkum dari Squawka, berikut adalah starting XI mengerikan yang dimiliki oleh Santos andaikata mereka tidak menjual para pemain bintangnya.

Kiper: Rafael Cabral (30 tahun)

Klub saat ini: Reading

Penampilan bersama Santos: 189 kali

Bergabung dengan akademi Santos pada usia 13 tahun, Rafael memutuskan untuk meneken kontrak profesional pada tahun 2010, 7 tahun usai dirinya berada di akademi.

Rafael menghabiskan 3 tahun lamanya di tim senior dan mengantarkan 5 trofi untuk Santos sebelum kemudian hijrah ke Serie A Italia untuk bermain bersama Napoli.

Bek Kanan: Danilo (29 tahun)

Klub saat ini: Juventus

Penampilan bersama Santos: 78 kali

Danilo memulai karirnya di America-MG sebelum memutuskan untuk hengkang ke Santos pada tahun 2010. Dirinya hanya bermain sebentar sebelum diboyong oleh Porto karena performa impresifnya.

Bergabung dengan Porto pada tahun 2012, Danilo menghabiskan 3 musim yang sukses di Portugal sebelum Real Madrid memboyongnya di tahun 2015.

Bek Tengah: Gustavo Henrique (27 tahun)

Klub saat ini: Flamengo

Penampilan bersama Santos: 216 kali

Salah satu bukti nyata kegemilangan akademi Santos. Gustavo telah menunjukkan sinar bintangnya sejak berada di akademi dan sukses keluar menjadi salah satu bek yang disegani di Amerika Latin meskipun telah mengalami 2 kali cedera lutut serius.

Sebelum meninggalkan Santos untuk bergabung dengan Flamengo, Gustavo berhasil mengantarkan 2 trofi Campeonato Paulista tahun 2015 dan 2016.

Bek Tengah: Marcelo (33 tahun)

Klub saat ini: Lyon

Penampilan bersama Santos: 65 kali

Jebolan akademi Santos ini berhasil mengantarkan Campeonato Paulista sebelum hijrah ke Eropa untuk bergabung dengan raksasa Polandia, Wisla Krakow 11 tahun yang lalu.

Marcelo berhasil terus tampil konsisten dan mencuri perhatian banyak klub besar sebelum kemudian menyeberang ke Lyon. Baru-baru ini dirinya hampir saja membawa Lyon melaju ke final Liga Champions andaikata mereka tidak dikandaskan oleh Bayern Munchen di babak semifinal.

Bek Kiri: Alex Sandro (29 tahun)

Klub saat ini: Juventus

Penampilan bersama Santos: 53 kali

Alex Sandro adalah salah satu bek kiri terbaik di dunia saat ini. Dirinya bermain sebanyak 53 kali untuk santos sebelum hijrah ke Eropa untuk bergabung dengan Porto.

Lepas dari Porto, dirinya kemudian bergabung dengan Juventus pada tahun 2015 lalu dan saat ini menjadi salah satu pemain kunci di klub asuhan Andrea Pirlo itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%