Liga Italia

AS Roma Panen Kasus Covid-19, Justin Kluivert Jadi Korban Terbaru

Sabtu, 29 Agustus 2020 11:47 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Justin Kluivert menjadi pemain terbaru AS Roma yang positif Covid-19. Dengan demikian, sudah ada 4 pemain Giallorossi yang terinfeksi jelang musim 2020/2021. Copyright: © Getty Images
Justin Kluivert menjadi pemain terbaru AS Roma yang positif Covid-19. Dengan demikian, sudah ada 4 pemain Giallorossi yang terinfeksi jelang musim 2020/2021.

INDOSPORT.COM – Justin Kluivert menjadi pemain terbaru AS Roma yang positif Covid-19. Dengan demikian, sudah ada 4 pemain Giallorossi yang terinfeksi jelang musim 2020/2021.

Klub Serie A Italia, AS Roma, kini mulai memasuki persiapan jelang musim baru 2020/2021 yang akan dimulai pada 19 September nanti. Para pemain mulai dikumpulkan untuk menjalani latihan pramusim, setelah sebelumnya menjalani swab test untuk memastikan mereka aman dari virus corona (Covid-19).

Namun, kabar buruk menimpa Giallorossi karena persiapan mereka lagi-lagi harus terganggu. Pasalnya, dilansir Sky Sport Italia, Justin Kluivert kini dipastikan menjadi bintang terbaru Serigala Ibu Kota yang dinyatakan positif tertular virus tersebut.

Pemain asal Belanda itu sekaligus menjadi kasus Covid-19 keempat AS Roma jelang musim baru. Sebelumnya, 3 pemain juga telah dinyatakan mengidap penyakit tersebut yakni kiper Antonio Mirante, gelandang Carles Perez, dan bek Bruno Peres.

Akibatnya, keempat pemain ini kini harus menjalani isolasi mandiri terlebih dahulu selama dua pekan, sebelum bisa bergabung dengan rekan-rekan setimnya untuk berlatih di bawah asuhan Paulo Fonseca. Namun, keempatnya dilaporkan dalam kondisi yang baik dan tidak mengalami gejala apa pun.

Meski demikian, absennya keempat pemain ini diprediksi akan cukup menyulitkan Fonseca dalam mempersiapkan skuat asuhannya menghadapi musim depan.

Justin Kluivert sendiri merupakan salah satu andalan di sektor sayap. Meski baru berusia 21 tahun dan harus bersaing dengan Diego Perotti, putra legenda Belanda yakni Patrick Kluivert itu berhasil mencatatkan 31 penampilan di semua kompetisi musim lalu dengan sumbangan 7 gol dan 2 assist.

Di sisi lain, memang tercatat sejumlah peningkatan kasus positif Covid-19 di tim-tim Serie A Italia jelang musim 2020/2021. Selain AS Roma, tercatat ada juga laporan kasus dari beberapa klub Serie A Italia lainnya di antaranya Parma dan Cagliari.

Selain itu, mantan bintang Juventus yakni Miralem Pjanic pun dilaporkan terjangkit virus tersebut. Akibatnya, hingga saat ini gelandang asal Bosnia itu belum bisa bergabung dengan rekan-rekan barunya di klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.