Liga Spanyol

Barcelona Tetap Ngotot Tak Mau Lepas Lionel Messi

Sabtu, 29 Agustus 2020 08:33 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Meski Lionel Messi telah menyatakan ingin hengkang, namun klub LaLiga Spanyol, Barcelona, masih ngotot untuk mempertahankan sang megabintang di Camp Nou. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Meski Lionel Messi telah menyatakan ingin hengkang, namun klub LaLiga Spanyol, Barcelona, masih ngotot untuk mempertahankan sang megabintang di Camp Nou.

INDOSPORT.COM - Meski Lionel Messi telah menyatakan ingin hengkang, namun klub LaLiga Spanyol, Barcelona, masih ngotot untuk mempertahankan sang megabintang di Camp Nou. 

Lionel Messi membuat langkah mengejutkan dengan mengirimkan pesan fax kepada manajemen Barcelona yang menyatakan dirinya ingin pergi di bursa transfer kali ini.

Musim kompetisi 2019/2020 berjalan buruk bagi raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Tim asal Catalan itu mengakhiri musim dengan nirgelar. Tak cuma itu, mereka juga dipermalukan Bayern Munchen 2-8 di perempat final Liga Champions.

Kondisi itu diikuti dengan pemecatan pelatih Quique Setien dan ditunjuknya eks pemain Barcelona, Ronald Koeman, yang belakangan perkataannya membuat Messi tersinggung. 

Demi mempercepat kepergian, Lionel Messi pun mengubah strateginya dengan meminta langsung kepada manajemen untuk menggelar pertemuan demi menemukan solusi. Messi pun tetap pada pendirian untuk pergi dari Camp Nou. 

Namun, dilaporkan oleh El Periodico yang dilansir dari Marca, Barcelona tetap kukuh untuk tidak mau melepas Lionel Messi. Saat ini, raksasa LaLiga itu diklaim hanya memberikan dua opsi, yakni pertemuan untuk perpanjangan kontrak atau tidak ada negosiasi sama sekali. 

Manajemen Barcelona terus menyatakan bahwa Lionel Messi tidak dijual dan tidak akan melakukan negosiasi dengan klub mana pun. Meski klausul bebas transfer bisa diaktifkan, Barca tetap pada posisinya yaitu menerima tawaran klub sebesar 700 juta euro (yang mana hampir mustahil) atau tetap mempertahankan Lionel Messi. 

Barcelona saat ini mencoba untuk meyakinkan Lionel Messi untuk tetap bertahan di klub walau kapten Argentina itu telah menyatakan bahwa siklusnya bersama klub Barcelona telah berakhir.