Bola Internasional

Bebas dari Penjara, Ronaldinho Buka Suara dan Bagikan Video Inspiratif

Sabtu, 29 Agustus 2020 10:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Simon Stacpoole/Mark Leech Sports Photography/Getty Images
Setelah bebas dari penjara, Ronaldinho buka suara dan Membagikan sebuah cuplikan Video Inspiratif perjalanan hidupnya. Copyright: © Simon Stacpoole/Mark Leech Sports Photography/Getty Images
Setelah bebas dari penjara, Ronaldinho buka suara dan Membagikan sebuah cuplikan Video Inspiratif perjalanan hidupnya.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Brasil bernama Ronaldinho akhirnya bisa menghirup udara bebas setelah lima bulan menjadi tahanan di Paraguay.

Ronaldinho dan kakaknya, Roberto de Assis ditangkap pada Maret lalu karena memasuki Paraguay dengan membawa paspor palsu hingga dijebloskan ke penjara.

Sebulan di balik jeruji besi, Ronaldinho dan Roberto Assis dipindahkan ke Hotel Palmaroga, Kota Asuncion, sebagai tahanan rumah karena membayar uang jaminan sebesar 1,6 juta dolar AS.

Kini eks bintang Barcelona itu telah bebas dan sudah terbang ke Brasil karena dinilai oleh hakim tidak terindikasi melakukan kejahatan yang membahayakan masyarakat.

Meski bebas, Ronaldinho tetap tidak boleh keluar dari Brasil dan harus wajib lapor ke pihak berwenang selama dua tahun.

"Tidak ada indikasi bahwa dia memiliki karakteristik pribadi atau perilaku kriminal yang membahayakan masyarakat," ujar pengacara Ronaldinho dilansir dari The Sun.

Setelah bebas, Ronaldinho tiba-tiba muncul di akun Instagram pada Jumat (28/8/20). Ia mengucapkan terima kasih untuk seluruh penggemar yang sudah mendukungnya meski sedang terpuruk.

Legenda berusia 40 tahun itu juga membagikan sebuah video inspiratif mengenai perjalanan hidupnya dengan memberikan judul "Pria Paling Bahagia di Dunia."

"Fase yang sulit akan segera berakhir, terima kasih Tuhan. Saya tidak memiliki kata-kata untuk berterima kasih atas semua perhatian dan dukungan yang telah saya terima dalam beberapa bulan terakhir, Anda selalu ada di hati saya!," tulis Ronaldinho.

"Memanfaatkan momen kebahagiaan ini saya ingin berbagi dengan kalian teaser film yang menceritakan kisah saya, yang sebagian besar berkat dukungan kalian," imbuhnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ronaldo de Assis Moreira (@ronaldinho) pada

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%