Setelah 6 Bulan Dipenjara, Ronaldinho Akhirnya Hirup Udara Bebas

Selasa, 25 Agustus 2020 18:11 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Zulfikar Pamungkas
© Valerio Pennicino/Getty Images
Dua mantan pemain AC Milan Ronaldinho (kiri) dan Nelson Dida (kanan). Copyright: © Valerio Pennicino/Getty Images
Dua mantan pemain AC Milan Ronaldinho (kiri) dan Nelson Dida (kanan).

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho telah enam bulan mendekam di balik jeruji besi Paraguay. Kini ia telah dibebaskan dari hukuman.

Ronaldinho bersama saudaranya yang bernama Roberto de Assis harus dipenjara setelah ketahuan memasuki Paraguay menggunakan paspor dan ID palsu.

Alhasil sejak April lalu, Ronaldinho ditetapkan sebagai tahanan rumah. Ia juga harus menjalani 32 hari di dalam penjara. Senin (24/08/20), pengacara legenda Brasil itu menyatakan bahwa kliennya tidak tahu bahwa paspornya telah dipalsukan. Paspor tersebut selama ini diurus oleh pihak sponsor yang menjalin kerjasama dengan Ronaldinho.

"Tidak ada indikasi bahwa dia memiliki karakteristik pribadi atau perilaku kriminal yang akan membahayakan masyarakat," ujar pengacara Ronaldinho dilansir dari The Sun.

Meski demikian, pria berusia 40 tahun itu tetap mengaku bersalah sudah masuk ke Paraguay dengan paspor palsu. Ronaldinho pun bersedia membayar denda sebanyak 152 ribu pound (2,91 miliar rupiah).

Dengan begitu, Ronaldinho telah mendapatkan kebebasan bersyarat. Roberto de Assis selaku agen dari Ronaldinho juga telah setuju untuk menyimpan catatan kriminal di Paraguay.

Keduanya harus menghubungi pihak berwenang setiap tiga bulan selama dua tahun ke depan. Dalam kurun waktu tersebut, Ronaldinho dan Roberto de Assis tidak akan diizinkan meninggalkan negara asalnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%