Liga Spanyol

Bukan PSG atau Man City, Klub Tak Terduga Ini Sudah Resmikan Lionel Messi

Sabtu, 29 Agustus 2020 19:03 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Bukan dari PSG atau Manchester City, klub tak terduga ini sudah resmikan Lionel Messi usai dari Barcelona. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Bukan dari PSG atau Manchester City, klub tak terduga ini sudah resmikan Lionel Messi usai dari Barcelona.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi kini telah diambang pintu keluar setelah kecewa dengan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Ingin pindah, ia nyatanya sudah resmi menjadi milik klub tak terduga, bukan dari Paris Saint Germain atau Manchester City.

Menelisik kembali, kekecewaan dari Messi terhadap kubu El Barca tersebut cukup berdasar setelah serangkaian musibah yang terjadi datang terus menerus. Bayangkan saja, berawal dari konflik internal, krisis ekonomi berkepanjangan gara-gara pandemi Corona, kini berlanjut minimnya prestasi.

Gelar LaLiga Spanyol yang berpindah tangan ke rival berat, Real Madrid seolah menjadi awal mimpi buruk ketik Barcelona langsung dihabisi dengan skor tak masuk akal 2-8 kontra Bayern Munchen di Liga Champions. Tuntut perubahan, pinta dari La Pulga terkait pemecatan Josep Maria Bartomeu selaku presiden Barcelona tak terwujud.

Hal ini pun diperparah dari tindakan kejam Ronald Koeman selaku pelatih anyar Azulgrana yang memecat paksa empat rekan sang kapten yakni Luis Suarez, Ivan Rakitic, Samuel Umtiti, dan Arturo Vidal. Sakit Lionel Messi kian menjadi-jadi saat sang juru taktik enggan anggap ia istimewa.

Muak tak lagi punya peluang menjadi yang utama buat pemain berusia 33 tahun itu mantab untuk hengkang dan memicu sederet klub berusaha meminangnya. Mengingat punya klausal rilis 700 juta euro (Rp12 triliun), sosok pemain terloyal Barcelona ini disebut-sebut hanya akan gabung klub 'Sultan' seperti Manchester City atau PSG.

Tapi melansir laman berita Goal International, fakta mengejutkan justru terjadi kala tim kasta dua Brasil, Cruzeiro Esporte Clube malah mendahului semua saingan dan umumkan resmi perekrutan Messi. Lewat situs resminya, sang pemain termahal di dunia itu sempat mengucapkan puji syukur karena bisa bermain disana.

"Saya sangat senang berada disini sekaligus gabung Cruzeiro, merupakan suatu kehormatan besar menjadi bagian dari tim asuhan Enderson Moreira. Sampai bertemu lagi pada fans Foxes, saya tak sabar bermain di Mineirao Stadium," ucap sang bintang Barcelona.

Akan tetapi walaupun lengkap dengan pernyataan yang katanya resmi, Cruzeiro justru mengaku situs mereka diretas sehingga kepindahan Si Kutu tersebut hanya omong kosong belaka. Klub asal Brasil ini pun sedang mencari sosok bertanggungjawab dan akan dijatuhi hukuman yang berlaku.

Walaupun bergabungnya ke Cruzeiro hanyalah berita bohong, kepindahan Lionel Messi dari Barcelona bahkan sebelum LaLiga Spanyol 2020-2021 bergulir bukan isapan jempol belaka. Manchester City dirumorkan menjadi tim terdepan setelah menawarkan kesepakatan tukar pemain ditambah uang tunai 100 juta euro (Rp1,7 triliun).