Bursa Transfer

Nyaris Diusir, Ronald Koeman Selamatkan Nasib 3 Bintang Barcelona

Sabtu, 29 Agustus 2020 16:38 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Pelatih klub LaLiga Spanyol Barcelona, Ronald Koeman, dikabarkan bakal memberikan kesempatan kedua kepada tiga pemain senior Blaugrana di musim 2020/21. Copyright: © Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Pelatih klub LaLiga Spanyol Barcelona, Ronald Koeman, dikabarkan bakal memberikan kesempatan kedua kepada tiga pemain senior Blaugrana di musim 2020/21.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman dikabarkan bakal memberikan kesempatan kedua kepada tiga pemain senior Blaugrana di musim 2020/21.

Tak bisa dimungkiri, kedatangan Ronald Koeman menggantian Quique Setien di kursi kepelatihan Barcelona membuat situasi di Camp Nou tambah panas.

Koeman kabarnya ingin mengusir beberapa pemain, termasuk Luis Suarez yang tak masuk dalam rencananya di musim 2020/21. Parahnya, Lionel Messi juga ingin angkat kaki dari Camp Nou.

Lionel Messi disebut tak yakin dengan Koeman. La Pulga juga tak senang dengan cara pelatih barunya yang mempersilahkan Luis Suarez untuk angkat kaki.

Dilansir dari Metro Sports, sadar tak bisa membangun ulang skuat Barcelona dengan sekali jalan, Koeman akan memberikan kesempatan kedua bagi tiga pemain yang nyaris diusirnya.

Tiga pemain yang bakal dipertahankan Koeman adalah Gerard Pique, Jordi Alba, dan Sergio Busquets. Koeman telah berbicara dengan trio pemain itu dan meyakinkan mereka akan masuk dalam rencana masa depan Barcelona.

Bagaimanapun, Koeman menyadari pentingnya untuk mempertahankan inti lulusan La Masia sebgai bagian dari skuat Barcelona di musim 2020/21. Bahkan, Busquets disebut bakal diberi ban kapten jika Lionel Messi jadi pergi dari Camp Nou.

Melihat kabar di atas, satu yang pasti Ronald Koeman tidak memasukkan nama Suarez lagi ke dalam rencananya. Koeman sendiri berencana mengusir Suarez yang akan digantikan oleh Memphis Depay di Barcelona.