Liga Italia

Ada 2 Bintang Inter Milan, Berikut 5 Pemain Serie A Termahal Saat Ini

Minggu, 30 Agustus 2020 01:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Berikut tersaji lima pemain sepak bola termahal di Serie A Liga Italia saat ini, di mana dua di antaranya adalah bintang andalan Inter Milan. Copyright: © Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Berikut tersaji lima pemain sepak bola termahal di Serie A Liga Italia saat ini, di mana dua di antaranya adalah bintang andalan Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji lima pemain sepak bola termahal di Serie A Liga Italia saat ini, di mana dua di antaranya adalah bintang andalan Inter Milan.

Serie A Liga Italia adalah salah satu kompetisi besar Eropa selain Liga Inggris, LaLiga Spanyol, Bundesliga Jerman, dan Ligue 1 Prancis, sehingga banyak pemain yang ingin menjajal perhelatan tersebut.

Meskipun banyak yang menilai bahwa kompetisi ini tak sekeras liga-liga yang lain, tapi nyatanya klub-klub Serie A Liga Italia mampu bersaing di kancah Liga Champions dan Liga Europa.

Hal ini dikarenakan Serie A adalah salah satu perhelatan yang bertabur bintang. Klub-klub seperti Juventus, Inter Milan, Napoli, dan lain-lain memiliki banyak bintang hebat nan mahal yang menghiasi skuat mereka.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, berikut tersaji lima pemain termahal Serie A Liga Italia saat ini, yang tentu semakin menambah nilai kompetisi tersebut di mata Eropa dan dunia.

1. Kalidou Koulibaly (Napoli)

Kalidou Koulibaly adalah bek Napoli yang cukup santer dibicarakan di kancah bursa transfer musim panas 2020. Pasalnya, ia saat ini sedang dilirik oleh Manchester City, Manchester United, dan Paris Saint-Germain. Koulibaly adalah pemain berusia 29 tahun asal Prancis dan telah membela Napoli sejak 2014 yang lalu.

Kalidou Koulibaly berbadan besar dan kuat dan selalu bermain agresif tanpa meninggalkan sisi elegannya. Ia sangat dikenal dengan kemampuan duel udara, antisipasi, positioning, tackling, dan kemampuan passing. Koulibaly saat ini memiliki harga 58,5 juta poundsterling (Rp1,1 triliun).

2. Lautaro Martinez (Inter Milan)

Lautaro Martinez adalah striker Inter Milan yang baru berusia 23 tahun. Ia sudah menjadi andalan klub yang berjuluk Nerazzurri itu sejak 2018 yang lalu. Sekarang, ia menjadi buruan utama Barcelona untuk bursa transfer musim panas 2020. Barcelona membidiknya untuk menggantikan posisi Luis Suarez.

Sukses menjadi tandem ideal bagi Romelu Lukaku dalam skuat Antonio Conte, Lautaro Martinez adalah salah satu striker muda terhebat di Italia saat ini. Ia adalah seorang pekerja keras dan memiliki kemampuan finishing yang mematikan. Martinez memiliki harga sebesar 63 juta poundsterling (Rp1,2 triliun).