Liga Italia

On This Day: Debut Manis Christian Vieri Bersama Inter Milan

Sabtu, 29 Agustus 2020 17:46 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Etsuo Hara/Getty Images
On this day: Christian Vieri menjalani debut manisnya bersama Inter Milan dengan mencetak hattrick. Copyright: © Etsuo Hara/Getty Images
On this day: Christian Vieri menjalani debut manisnya bersama Inter Milan dengan mencetak hattrick.

INDOSPORT.COM – Tepat pada hari ini, 29 Agustus 21 tahun silam, Giuseppe Meazza dibuat takjub dengan kehebatan Christian Vieri. Pasalnya, ia mampu mencetak hattrick dalam laga debutnya bersama Inter Milan.

Laga debut bersama tim besar kerap membuat pemain sepak bola grogi atau canggung. Pasalnya, di laga debut lah semua pemain dapat menunjukkan kualitasnya agar mendapat apresiasi dan dapat terus diandalkan suatu klub.

Memang sejatinya banyak pemain yang kerap mencuri perhatian di laga debutnya bersama klub baru. Namun tak sedikit pula yang gagal menunjukkan kapasitasnya karena rasa grogi tersebut.

Akan tetapi, rasa grogi nampaknya tidak menyentuh pikiran atau batin Vieri kala menjalani debutnya bersama Inter. Kendati bermain dengan nama-nama besar, pria asal Italia ini tetap tampil moncer di laga perdananya bersama Nerazzurri.

Hal tersebut tercermin pada laga perdana Serie A pada tanggal 29 Agustus 1999 kala Inter Milan menjamu Hellas Verona. Christian Vieri yang baru diboyong dari Lazio ini tampil untuk pertama kalinya bagi Nerazzurri. Hasilnya? Tiga gol ia cetak dalam 65 menit permainan.

Marcello Lippi selaku pelatih Inter kala itu menurunkannya berduet dengan Ivan Zamorano. Sejatinya, hal ini sebuah perjudian mengingat saat itu pemain berjuluk Bobo ini baru sebulan bergabung. Apalagi saat itu ada nama Ronaldo di dalam skuat.

Namun perjudian ini berbuah manis. Vieri mencetak gol perdananya untuk Inter pada menit ke-16. Gol keduanya lalu hadir di menit ke-53 dan berlanjut 12 menit kemudian di mana ia mencetak gol ketiganya untuk Nerazzurri.

Uniknya, ketiga gol tersebut ia cetak dengan kaki kirinya. Sebuah debut yang sangat manis bagi penyerang kelahiran Bologna 12 Juli 1973 silam tersebut.

Total 123 gol mampu dicetaknya untuk Inter Milan dalam 190 pertandingan. Catatan Christian Vieri tersebut menutup kariernya bersama Nerazzurri pada 2005 sebelum hijrah ke rival sekotanya, AC Milan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%