Liga Italia

Janji Setia Immobile ke Lazio, Siap Main hingga Pensiun

Minggu, 30 Agustus 2020 21:23 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Marco Rosi - SS Lazio/Getty Images
Pemain Lazio, Ciro Immobile Copyright: © Marco Rosi - SS Lazio/Getty Images
Pemain Lazio, Ciro Immobile

INDOSPORT.COM - Peraih sepatu emas Eropa 2019/20, Ciro Immobile, dikabarkan berjanji akan mendedikasikan kariernya hingga pensiun di Lazio. 

Dilansir dari Football Italia, pakar transfer Alfredo Pedulla, menyebutkan bahwa Immobile telah menandatangani kontrak anyar selama lima tahun dengan opsi perpanjangan satu musim setelahnya.

Itu berarti, mantan pemain Sevilla tersebut akan berada di Olimpico hingga 2026 mendatang. Immobile berpotensi bisa gantung sepatu di Lazio, mengingat kini dirinya sudah berusia 30 tahun.

Terkait gaji, Aquile menyiapkan dana sekitar 4 juta euro (Rp692 miliar) per musim ditambah bonus kinerja. 

Setelah melakukan banyak perjalanan selama kariernya, dimulai dari Juventus, Genoa, Torino, Borrusia Dortmund, dan Sevilla, Immobile akhirnya menemukan klub paling potensial untuknya, yakni Lazio di tahun 2016. 

Musim 2019/20, menjadi momen terbaik dalam kariernya sebagai penggawa Elang Ibu Kota. Immobile sukses meraih gelar capocannoniere dan Sepatu Emas lantaran menjadi pencetak gol terbanyak. 

Immobile pun patut berbangga diri lantaran sukses menyamai rekor sepanjang masa Serie A, Gonzalo Higuain, dengan 36 gol Serie A di satu musim. 

Di jendela transfer musim panas ini, sang pemain sempat dikaitkan dengan Napoli, Liverpool, hingga Barcelona, namun Immobile tetap bertahan di Lazio. Terlebih, skuat besutan Simone Inzaghi bakal berpentas di Liga Champions musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%