Liga Inggris

Jose Mourinho Tegaskan Dirinya Belum Habis, Siap Bawa Spurs Juara?

Minggu, 30 Agustus 2020 19:51 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Jose Mourinho menegaskan dirinya belum sepenuhnya habis dan siap bersaing dengan lawan-lawannya demi membawa Tottenham Hotspur meraih gelar. Copyright: © Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Jose Mourinho menegaskan dirinya belum sepenuhnya habis dan siap bersaing dengan lawan-lawannya demi membawa Tottenham Hotspur meraih gelar.

INDOSPORT.COM – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menegaskan dirinya belum habis dan siap bertarung serta membawa The Lilywhites meraih gelar demi gelar di masa mendatang.

Mourinho dikenal sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia. Hal ini nampak jelas terlihat dari segudang prestasi yang mampu ia torehkan di berbagai klub yang ia tangani sejak 2002 silam atau 18 tahun yang lalu.

Bahkan berkat kepiawaiannya meramu taktik, ia mampu membawa FC Porto menjadi jawara Liga Champions pada 2004. Dalam perjalanannya, ia mampu mengalahkan tim kuat sekelas Manchester United.

Namun setelah 18 tahun melatih, banyak yang menduga bahwa Mourinho telah habis. Bahkan pelatih berjuluk The Special One tersebut saat ini menukangi Spurs yang dikenal sebagai tim yang akrab dengan gelar.

Mengetahui tim yang ia besut tak akrab dengan gelar juara, Jose Mourinho pun menjadikan hal ini sebagai tantangan. Ia menegaskan dirinya belum habis sepenuhnya seperti anggapan banyak pihak dan siap membawa Tottenham Hotspur meraih titel.

“Orang-orang berpikir saya sudah tua karena saya sudah berada di level ini sejak 2002. Saya tak tua, saya masih sangat muda untuk ukurang pelatih sepak bola,” ujar Mourinho dilansir dari Mirror.

“Seorang pelatih akan menjadi lebih baik dan lebih baik lagi hingga motivasinya hilang. Di kasusku, saya menyenangi (pekerjaanku) lebih dan lebih. Saya suka tantangan.

“Pertama-tama, saya ingin menikmatinya dan kedua saya akan memenangi banyak gelar. Saya ingin bertarung, bermain dan melatih setiap hari,” tegasnya.

Mengetahui motivasinya yang sedemikian tinggi, tentu tak menarik sepak terjang Jose Mourinho di musim depan. Mampukah pria berusia 57 tahun ini membawa Tottenham Hotspur meraih gelar prestisius dalam periodenya?