Bursa Transfer

Selangkah Lagi Man United Bajak Wonderkid Real Madrid dan Barcelona

Minggu, 30 Agustus 2020 15:38 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Selangkah lagi Manchester United dipastikan bakal berhasil membajak duo wonderkid asal Spanyol dari Real Madrid dan Barcelona.

Duo wonderkid tersebut adalah Marc Jurado dari akademi Real Madrid dan Alvaro Fernandez Carreras dari akademi Barcelona, La Masia. Kedua pemain yang berposisi sebagai bek sayap ini akan merapat ke Carrington dan bergabung bersama akademi Man United.

Dilansir dari Sky Sports, Man United berhasil meyakinkan mereka berdua sekaligus mengalahkan beberapa klub besar Eropa lainnya yang juga tertarik mendatangkan duo wonderkid tersebut. Baik Jurado maupun Carreras disebut-sebut merupakan dua bek sayap yang memiliki prospek paling cerah seantero Spanyol saat ini.

Langkah ini juga merupakan strategi Man United untuk membangun masa depan klub dengan memboyong para pemain muda dari seluruh penjuru dunia. Sebelumnya wonderkid asal Norwegia, Isak Hansen-Aaroen yang baru menginjak usia 16 tahun telah lebih dulu memastikan kedatangannya ke Old Trafford.

Jurado yang baru berusia 16 tahun merupakan bek kanan dengan prospek cerah dan telah mencuri perhatian sejak digembleng di La Masia. Sementara Carreras yang baru berusia 17 tahun merupakan bek kiri andalan Real Madrid junior. Keduanya diketahui menolak perpanjangan kontrak dan memilih untuk merapat ke Man United.

Kedua pemain ini dikabarkan tengah menjalani proses karantina mandiri selama 2 minggu sesuai protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah Inggris. Jurado dikabarkan bakal memakai nomor punggung 88, sementara Carreras kabarnya akan memakai nomor punggung 90.

Selain akan bergabung dengan Isak di tim akademi, Jurado dan Carreras akan segera bergabung dengan deretan wonderkid yang telah berhasil dibajak oleh Man United sebelumnya, Beberapa wonderkid tersebut di antaranya adalah Joe Huggil dan Logan Pye dari Sunderland serta Radek Vitek yang diboyong dari Sigma Olomouc.