Bursa Transfer

Tambah Amunisi, Manchester United Segera Gaet Bintang Ajax Amsterdam

Minggu, 30 Agustus 2020 11:48 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Stuart Franklin/Getty Images
Manchester United akan segera mendapatkan pemain baru di bursa transfer ini usai menjadi yang terdepan dalam perburuan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. Copyright: © Stuart Franklin/Getty Images
Manchester United akan segera mendapatkan pemain baru di bursa transfer ini usai menjadi yang terdepan dalam perburuan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM – Manchester United akan segera mendapatkan pemain baru di bursa transfer ini usai menjadi yang terdepan dalam perburuan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.

Bursa transfer musim panas ini terbilang macet bagi raksasa Liga Inggris, Manchester United. Di saat sejumlah rival domestik mulai dari Chelsea, Manchester City, Arsenal, dan Liverpool telah berhasil mendatangkan pemain baru, Setan Merah masih gagal menghadirkan nama anyar di skuatnya.

Namun, kondisi ini dikabarkan bakal segera berubah. Pasalnya, dilansir ESPN, Setan Merah diyakini menjadi klub terdepan dalam perburuan gelandang andalan raksasa Eredivisie Belanda, Ajax Amsterdam, yakni Donny van de Beek.

Kabar ini semakin menguat setelah pemain berusia 23 tahun itu tidak terlibat dalam laga ujicoba pramusim antara Ajax Amsterdam vs Eintrach Frankfurt yang digelar pada Sabtu (29/08/20) waktu setempat. Padahal, sebelumnya van de Beek masih ikut menjalani sesi latihan pramusim.

Pelatih Ajax, Erik ten Hag pun mengakui bahwa absennya sang gelandang terkait dengan perkembangan terbaru tentang masa depannya. Meski demikian, ten Hag tidak menyebut klub mana yang akan menjadi pelabuhan terbaru bintang Belanda itu.

Van de Beek sempat dikabarkan bakal bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun lalu, tapi kepindahan itu tak pernah terwujud.

Sementara itu, di musim panas ini ia juga dikaitkan dengan Barcelona untuk bereuni dengan mantan pelatihnya di timnas Belanda, Ronald Koeman. Namun, laporan ESPN menyebut bahwa Manchester United-lah yang menjadi favorit utama untuk memboyongnya.

Bulan Juni lalu, direktur Ajax yang juga mantan kiper Manchester United, Edwin van der Sar membenarkan bahwa sang gelandang andalan itu menjadi incaran salah satu klub Liga Inggris.

Donny van de Beek sendiri merupakan alumni akademi Ajax Amsterdam, yang sukses menembus tim utama pada musim 2015/2016. Sejak saat itu, ia telah membela raksasa Eredivisie Belanda tersebut 175 kali di semua kompetisi, dengan sumbangan 41 gol. Kontraknya bersama Ajax akan berakhir Juni 2022.