Bursa Transfer

Bakal Gabung AC Milan, Wonderkid Real Madrid Punya Klausul Aneh Berkaitan dengan Man United

Sabtu, 29 Agustus 2020 17:12 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Wonderkid Real Madrid, Brahim Diaz punya klausul aneh terkait Manchester United kendati bakal bergabung AC Milan. Copyright: © Getty Images
Wonderkid Real Madrid, Brahim Diaz punya klausul aneh terkait Manchester United kendati bakal bergabung AC Milan.

INDOSPORT.COM – Wonderkid Real Madrid, Brahim Diaz dilaporkan akan segera merapat ke AC Milan di musim panas ini. Ia akan datang sebagai status pinjaman dengan segudang klausul di dalamnya, termasuk yang berkaitan dengan Manchester United.

Milan  melanjutkan usahanya untuk membangun skuat juara demi menyambut musim 2020/21. Rossoneri mematok target cukup tinggi, yakni menembus zona Liga Champions di musim depan.

Hal ini membuat Milan bergerak mencari pemain-pemain anyar untuk memperkuat skuatnya. Tak terhitung berapa banyak pemain yang terus dikaitkan dengan Il Diavolo Rosso sepanjang musim panas ini.

Namun fokus Milan hanyalah mencari pemain muda potensial sebagai investasi jangka panjang. Selain Tiemoue Bakayoko, Nama Diaz dari Madrid pun masuk dalam daftar incaran Rossoneri.

Setelah AC Milan menggelar negosiasi dengan Real Madrid, Brahim Diaz pun dilaporkan akan segera merapa ke San Siro dengan status pinjaman. Dalam klausulnya, status pinjaman ini bisa menjadi pembelian permanen di akhir musim. Selain itu, dalam klausul tersebut terdapat nama Manchester United.

Dilaporkan oleh jurnalis kenamaan Fabrizio Romano, selain klausul pembelian secara permanen di akhir musim, Diaz dapat dibeli kembali oleh Madrid dari Milan atau dibeli oleh klub lain. Namun, dari sekian banyak klub, hanya Man United yang tak boleh menegosiasikannya di kemudian hari.

Klausul yang melarang Man United memboyong Diaz di lain hari sendiri merupakan klausul khusus yang dibuat Manchester City sebelum melepas pemain berusia 21 tahun tersebut berlabuh ke Madrid.

Tentu hal ini sebuah klausul yang aneh. Siapa yang menduga bahwa rivalitas antara Man United dan Man City pun berlanjut di kontrak yang menyangkut masa depan seorang pemain.

Terlepas dari hal tersebut, kepindahan Brahim Diaz ke AC Milan tinggal menunggu waktu. Ia tinggal menyelesaikan kesepakatan personal dengan Rossoneri sebelum hijrah ke San Siro.