Liga Indonesia

TC di Kroasia, Bomber PSS Sleman Diwejangi Ortu: Nggak Usah Neko-neko

Minggu, 30 Agustus 2020 20:18 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Striker muda PSS Sleman, Saddam Emirudin belum mendapatkan kesempatan tampil di kompetisi Liga 1. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Striker muda PSS Sleman, Saddam Emirudin belum mendapatkan kesempatan tampil di kompetisi Liga 1. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Rombongan Timnas Indonesia U-19 telah tiba di Kroasia, Minggu (30/08/20) siang waktu Indonesia. Bomber PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar yang juga dibawa pelatih Shin Tae-yong bersyukur perjalanan lancar dan selamat sampai Benua Biru.

"Alhamdulillah Mas, sudah sampai. Semuanya lancar," ungkap Saddam kepada INDOSPORT melalui pesan whatsapp setiba di Kroasia.

Sebelum terbang ke Eropa, pemain berusia 18 tahun itu tak lupa memohon doa restu dari keluarga, terutama kedua orang tua. Saddam mengaku ada pesan penting yang disampaikan baik dari ayah dan ibu.

"Intinya sih nggak usah neko-neko. Disiplin, kerja keras dan manut dengan instruksi dan keinginan pelatih," kata dia.

"Orang tua juga berpesan jangan pernah meninggalkan ibadah salat. Bismillah semuanya lancar," tambah pemain asal Kabupaten Jepara, Jawa Tengah tersebut.

Kebersamaan Saddam bersama Timnas U-19 bakal cukup panjang. Sebab, Shin Tae-yong memutuskan tim langsung terbang ke Uzbekistan untuk ajang Piala Asia U-19 2020 setelah dari Kroasia dan tak lebih dulu balik ke Tanah Air.

Sementara di ajang Piala Asia 2020, Timnas U-19 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. Ajang dua tahunan tersebut bakal terlaksana pada 14-31 Oktober 2020.