Liga Indonesia

Dicoret dari Timnas U-19 dan Gagal ke Kroasia, Striker Bhayangkara Akui Teledor

Minggu, 30 Agustus 2020 14:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Timnas U-19, Serdy Ephy Fano Boky berusaha melewati kawalan pemain China U-19 dalam uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (20/10/19) sore. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Timnas U-19, Serdy Ephy Fano Boky berusaha melewati kawalan pemain China U-19 dalam uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (20/10/19) sore. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Penyerang muda Bhayangkara FC, Serdy Ephy Fano secara mendadak dicoret dari Timnas Indonesia U-19. Padahal, namanya termasuk dalam 30 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan di Kroasia dan harusnya berangkat kemarin malam.

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong mencoret Serdy karena dinilai tidak disiplin. Pemain 18 tahun itu terlambat mengikuti latihan kemarin pagi di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Terkait hal tersebut, Serdy Ephy pun secara terbuka mengakui kesalahannya dan meminta maaf. Ia pun menerima dengan besar hati keputusan dari Shin Tae-yong.

"Kemarin pagi, waktu latihan saya terlambat bangun. Waktu teman-teman yang lain sudah mau pergi (ke lapangan) saya masih ketiduran, makanya saya harus nyusul dari belakang. Saat saya dan teman sekamar sampai ke stadion, latian sudah mulai," tuturnya.

"Saya tetap semangat. Saya akui memang saya yang salah, tidak disiplin," imbuh pemain asal Maluku Utara itu.

Lebih lanjut, Serdy Ephy menyatakan Shin Tae-yong merupakan sosok pelatih yang tak kenal kompromi. Semua pemain diminta bersikap profesional dan disiplin menjalankan tugasnya, baik di dalam dan luar lapangan.

"Coach Shin itu pelatih yang sangat mengutamakan kedisplinan dan attitude dan saya melanggar aturan itu," tutupnya.

Selain Serdy Ephy, satu pemain lain juga dicoret dari Timnas U-19 yakni Ahmad Afhridzal. Keduanya merupakan rekan sekamar dan terlambat mengikuti latihan kemarin pagi.