Liga Indonesia

Bhayangkara Fokus Benahi Fisik Pemain Jelang Lanjutan Liga 1 2020

Senin, 31 Agustus 2020 15:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster fokus untuk membenahi fisik para pemain karena sudah lama tidak berlatih dan bertanding di Liga 1 2020 karena virus corona. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster fokus untuk membenahi fisik para pemain karena sudah lama tidak berlatih dan bertanding di Liga 1 2020 karena virus corona.

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC sudah mulai berlatih normal untuk lanjutan Liga 1 2020. Pelatih tim, Paul Munster fokus untuk membenahi fisik para pemain karena sudah lama tidak berlatih bersama akibat pandemi.

Bhayangkara melakukan tes fisik pada Sabtu (29/08/20) lalu dan Paul Munster cukup puas karena kondisi para pemain cukup baik. Ia menjelaskan, program latihan akan dilakukan bertahap dan dimulai dengan pemulihan kondisi fisik.

"Karena kami sudah tak berkatih selama enam bulan, jadi latihan fisik adalah langkah pertama untuk melihat sejauh mana kondisi para pemain."

"Mereka ada yang berlatih rutin tapi ada juga yang tidak, dan kami punya catatan mereka sebelumnya sehingga kami dapat melihat level kebugaran mereka," tuturnya.

Paul Munster menyatakan, tes fisik bagi para pemain cukup penting untuk menghindarkan pemain dari resiko cedera. Apalagi, jadwal pertandingan dipastikan sangat pada pada lanjutan Liga 1 2020, yakni mencapai enam laga dalam sebulan.

"Tes fisik adalah aspek penting karena fisik adalah salah satu yang terpenting dalam bermain sepak bola dan para pemain dalam kondisi bagus dan bisa untuk tahap selanjutnya," tutur pelatih asal Irlandia Utara itu.

"Kami mulai secara bertahap, lalu nannti dengan bola karena hanya punya satu bulan untuk persiapan dan hal ini sangat penting dan harus detail untuk menghindari cedera," tutup Paul Munster.

Sebelum Liga 1 2020 vakum sementara, Bhayangkara FC sudah memainkan tiga laga. The Guardian mengumpulkan tiga poin hasil dari tiga kali imbang kontra Persiraja Banda Aceh, Persik Kediri dan Persija Jakarta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%