Bursa Transfer

Dilepas Gratis, Gelandang Inter Milan Jadi Rebutan 3 Klub Serie A

Senin, 31 Agustus 2020 09:49 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Gelandang Inter Milan, Borja Valero, jadi rebutan tiga klub Serie A Italia, usai dipastikan akan dilepas gratis saat kontraknya berakhir 31 Agustus 2020 ini. Copyright: © Getty Images
Gelandang Inter Milan, Borja Valero, jadi rebutan tiga klub Serie A Italia, usai dipastikan akan dilepas gratis saat kontraknya berakhir 31 Agustus 2020 ini.

INDOSPORT.COM – Gelandang Inter Milan, Borja Valero, jadi rebutan tiga klub Serie A Italia, usai dipastikan akan dilepas gratis saat kontraknya berakhir 31 Agustus 2020 ini.

Raksasa Serie A Italia, Inter Milan, mulai berbenah menghadapi musim kompetisi 2020/2021 nanti. Nerazzurri mulai menyingkirkan sejumlah bintang yang jasanya tidak lagi diperlukan, demi memberi ruang di skuat sekaligus mengurangi beban gaji.

Salah satu pemain yang dipastikan bakal didepak di bursa transfer ini adalah gelandang veteran, Borja Valero. Pemain berusia 35 tahun itu bakal dilepas secara gratis, setelah kontraknya yang berakhir hari ini (31/08/20) tidak diperpanjang.

Meski demikian, gelandang asal Spanyol ini dipastikan tidak akan kesulitan mendapatkan klub baru. Pasalnya, dilansir Sempre Inter, Valero langsung menjadi buruan tiga klub Serie A Italia yakni Genoa, Parma, dan Fiorentina.

Dari ketiga klub tersebut, Fiorentina diketahui memiliki kedekatan personal dengan sang gelandang. Pasalnya, Valero pernah membela La Viola selama 5 musim dari 2012/2013 hingga 2016/2017 sebelum bergabung dengan Inter Milan.

Sementara itu, Genoa disebut memiliki peluang terkecil untuk mendatangkan Valero. Sebab, klub tersebut sudah memiliki Lasse Schone yang memiliki posisi yang sama, sehingga mereka tidak mampu menawarkan menit bermain yang tinggi bagi Valero.

Borja Valero sendiri sudah bergabung dengan Inter Milan sejak bursa transfer musim panas 2017. Sempat menjadi andalan, menit bermainnya menurun drastis usai kedatangan Antonio Conte sebagai pelatih baru pada awal musim 2019/2020 lalu.

Mantan bintang Villareal ini hanya tampil 25 kali di semua kompetisi di bawah asuhan Conte. Meski demikian, perannya terbilang penting saat kompetisi dilanjutkan kembali usai jeda corona, mengingat Conte harus lebih sering merotasi pemainnya.

Kondisi itu sempat membuat kontraknya yang seharusnya berakhir 30 Juni 2020 diperpanjang dua bulan hingga 31 Agustus 2020. Namun, Conte kini merasa tidak membutuhkan jasanya lagi untuk kompetisi musim depan.

Inter Milan sendiri di bursa transfer musim panas ini santer dikaitkan dengan sejumlah gelandang, di antaranya Tanguy Ndombele (Tottenham Hotspur) dan Arturo Vidal (Barcelona).  

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%