Bursa Transfer

Hubungi Orang Dalam, Luis Suarez Merapat ke Juventus

Senin, 31 Agustus 2020 10:36 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Matthias Hangst/Getty Images
Luis Suarez makin dekat mewujudkan kepindahan dari Barcelona ke Juventus setelah diketahui menghubungi langsung petinggi Si Nyonya Tua, Pavel Nedved. Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images
Luis Suarez makin dekat mewujudkan kepindahan dari Barcelona ke Juventus setelah diketahui menghubungi langsung petinggi Si Nyonya Tua, Pavel Nedved.

INDOSPORT.COM – Luis Suarez makin dekat mewujudkan kepindahan dari Barcelona ke Juventus setelah diketahui menghubungi langsung petinggi Si Nyonya Tua, Pavel Nedved.

Revolusi besar-besaran terjadi di kubu raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Kegagalan meraih satu gelar pun dan kekalahan memalukan 2-8 dari Bayern Munchen di Liga Champions membuat pelatih Quique Setien dipecat dan digantikan Ronald Koeman.

Kedatangan Koeman pun langsung memakan korban. Sejumlah pemain utama bakal didepak, termasuk penyerang Luis Suarez yang diketahui telah dihubungi langsung oleh sang pelatih anyar dan diberitahu bahwa jasanya tak lagi dibutuhkan.

Sempat dikaitkan dengan sejumlah klub, penyerang asal Uruguay itu kini diyakini akan berlabuh ke Serie A Italia. Dilansir Mundo Deportivo, Suarez diketahui telah menggelar pembicaraan dengan legenda Juventus, Pavel Nedved, yang kini menjadi wakil presiden klub tersebut untuk membahas kepindahannya.

Lebih lanjut, pembicaraan dengan Nedved dilaporkan berjalan positif dan kemungkinan besar Suarez akan menjadi rekan baru Cristiano Ronaldo, yang dulu menjadi menjadi rivalnya di LaLiga Spanyol.

Juventus sendiri memang membutuhkan penyerang baru setelah Andrea Pirlo sang pelatih anyar telah mempersilakan Gonzalo Higuain pergi, meski bintang Argentina itu menjadi andalan selama beberapa musim terakhir ini.

Si Nyonya Tua diketahui juga mengincar kapten AS Roma, Edin Dzeko, di bursa transfer kali ini. Namun, kepindahan bintang asal Bosnia itu masih tersendat sebab Giallorossi ingin lebih dulu memastikan kehadiran penyerang pengganti.

Suarez pun dinilai menjadi alternatif yang sama baiknya. Meski memiliki pola permainan yang berbeda, penyerang Uruguay ini setahun lebih muda daripada Dzeko dan sama-sama tajam.

Sementara itu, meski sempat dikabarkan marah usai pembicaraannya dengan Ronald Koeman, Luis Suarez tampaknya sudah mulai menerima kenyataan bahwa ia harus pergi dari Camp Nou. Ia pun akhirnya absen dalam tes Covid-19 yang digelar Barcelona jelang latihan pramusim.

Meski sudah berusia 33 tahun dan sempat absen panjang karena cedera, Suarez sebenarnya tampil cukup baik musim lalu. Ia sanggup mencetak 21 gol dan 12 assist dari 36 penampilan di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%