Liga Inggris

Bak Megabintang, Man United Minta Izin Bruno Fernandes untuk Boyong Donny van de Beek

Senin, 31 Agustus 2020 16:04 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Visionhaus via Getty Images
Bruno Fernandes dikabarkan mengizinkan Manchester United untuk mendatangkan Donny van de Beek. Copyright: © Visionhaus via Getty Images
Bruno Fernandes dikabarkan mengizinkan Manchester United untuk mendatangkan Donny van de Beek.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United, kabarnya sudah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan bintang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek. Kedatangan Van de Beek ke Old Trafford Stadium disinyalir tak lepas dari peran bintang baru Setan Merah, Bruno Fernandes.

Sebelumnya diberitakan laman Daily Mail, Van de Beek yang sudah jadi incaran Setan Merah sejak lama, mendapat tawaran kontrak berdurasi lima tahun. Kesepakatan antara dua klub sendiri kabarnya akan diselesaikan dalam beberapa hari ke depan.

Kedatangan Van de Beek pun bisa jadi oase bagi Manchester United yang memang kesulitan mendatangkan amunisi baru di bursa transfer pemain kali ini. Apalagi, setelah mereka gagal memboyong Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Donny van de Beek, pemain asal Belanda berusia 23 tahun, merupakan salah satu bintang muda Ajax Amsterdam yang paling cemerlang pada musim 2019-2020. Ia berhasil mencetak 10 gol dari 37 penampilannya bagi klub Eredivisie Belanda tersebut.

Untuk mendatangkan seorang Donny van de Beek, jalan Manchester United tak bisa dibilang mudah. Pasalnya, di bursa transfer, mereka harus bersaing dengan sejumlah klub yang juga meminati sang pemain, termasuk Real Madrid.

Selain harus menyingkirkan Real Madrid, dikabarkan pula bahwa manajemen Manchester United harus terlebih dahulu meminta izin kepada bintang mereka, yakni Bruno Fernandes. Bak seorang megabintang, izin dari Bruno Fernandes pun diberikan dan Man United kian dekat untuk mendatangkan Donny van de Beek.

Dilansir dari Metro, permintaan izin dari manajemen kepada Bruno Fernandes tak lepas untuk membuat sang pemain nyaman dalam memainkan perannya di atas lapangan. Tak hanya itu, jiwa kompetitif yang positif juga diinginkan oleh manajemen saat merealisasikan Donny van de Beek nantinya.