Liga Indonesia

Thiago Amaral Beberkan Perkembangan Persipura

Senin, 31 Agustus 2020 21:16 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang klub Liga 1 Persipura Jayapura asal Brasil, Thiago Amaral mengungkapkan, progres timnya hingga sepekan pemusatan latihan (TC) di Kota Batu, Malang, sudah semakin membaik.

Eks pemain Barito Putera ini menuturkan, Persipura sudah menunjukkan progres signifikan dibandingkan saat baru memulai pemusatan latihan.

Katanya, ia dan rekan-rekannya di Persipura sempat mengalami kesulitan beradaptasi dengan intensitas latihan, setelah cukup lama vakum berlatih penuh.

"Minggu pertama sangat sulit, tetapi tim kami sudah menunjukkan evolusi luar biasa dalam waktu singkat ini," ujar Thiago, Senin (31/8/20).

Gelandang yang didatangkan oleh manajemen Persipura menjelang liga 1 2020, Januari lalu, mengaku timnya terbantukan dengan fasilitas olahraga yang memadai di kawasan Agrowisata, Kota Batu, Malang.

"Saya merasa sangat nyaman berada di sini (Batu, Malang). Di sini kami memiliki fasilitas yang bagus untuk mengembangkan sepakbola," ungkapnya.

Thiago akan menjadi tumpuan Persipura di lini tengah dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020, yang rencananya akan kembali bergulir pada Oktober mendatang.