Liga Indonesia

Jelang Lanjutan Liga 1, Persik Kediri Lepas Dua Pilar Asingnya

Selasa, 1 September 2020 07:17 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persik Kediri
Persik Kediri secara resmi mengumumkan telah melepas dua pilar asingnya, tepat satu bulan menjelang kembali bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 pada awal Oktober mendatang. Copyright: © Media Persik Kediri
Persik Kediri secara resmi mengumumkan telah melepas dua pilar asingnya, tepat satu bulan menjelang kembali bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 pada awal Oktober mendatang.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri secara resmi mengumumkan telah melepas dua pilar asingnya, tepat satu bulan menjelang kembali bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 pada awal Oktober mendatang.

Dua nama itu adalah Ante Bakmaz, defender berkebangsaan Australia. Satu nama lain adalah Nikola Asceric, pemain kelahiran Serbia yang menjadi andalan lini serang tim Macan Putih.

"Mereka sudah berpamitan mundur sebagai pemain (asing) Persik (dalam lanjutan Liga 1)," Presiden klub Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih mengatakan dalam rilisnya pada Selasa (01/09/20) pagi.

Meski hanya terhitung singkat, namun tetap saja kontribusi kedua pemain asing proyeksi Joko Susilo itu mendapat apresiasi. Tiga laga mereka lalui dan mengantar Persik menempati urutan 12 di klasemen kompetisi.

Persik meraih 2 angka dari hasil imbang 1-1 kontra Persebaya Surabaya (29/02/20) dan Bhayangkara FC (06/03/20) dan kalah 0-1 menjamu Persiraja Banda Aceh (13/03/20) lalu.

"Kami sampaikan terima kasih pernah menjadi bagian dari keluarga besar Persik. Kami berkesan dengan profesionalitas mereka," sambung dia.

Situasi ini membuat komposisi pemain asing di Persik Kediri tinggal menyisakan dua nama. Mereka yakni Jefferson Alves Oliveira, defender kebangsaan Brasil dan juga Gaspar Vega, Midfielder asal Argentina.