Bola Internasional

Media Malaysia Terkejut Lihat Fisik Para Pemain Timnas Indonesia U-19 Tambah Kuat

Selasa, 1 September 2020 17:47 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, sedang menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, sedang menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

INDOSPORT.COM - Para pemain Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, sedang menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

Jack Brown dan kawan-kawan sudah tiba di Kroasia sejak Minggu (30/8/2020) lalu. Setibanya di Eropa, para pemain timnas Indonesia U-19 bahkan tidak bisa bersantai karena langsung digenjot latihan.

Di latihan perdana, Shin Tae-yong memang memberikan menu latihan ringan. Tetapi, pada Senin (31/8/2020), mereka langsung digembleng latihan dengan intensitas tinggi seperti biasa.

Shin Tae-yong pun sempat menyatakan kalau para pemain Timnas Indonesia U-19 telah mengalami peningkatan fisik yang sangat baik. Hal itu karena ia selalu menerapkan latihan tiga kali dalam sehari.

"Saat ini, kami sehari tiga kali latihan. Tapi anak-anak mengikuti dengan baik dan juga kelihatan sekali makin bagus dan meningkat," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

"Jadi fisik, stamina, dan mental pemain meningkat. Itu sangat bagus sekali dan pemain terlihat kemauannya," ucapnya menambahkan.

Sementara itu, media Malaysia, vocketfc ikut menyoroti bagaimana perkembangan para pemain timnas Indonesia U-19. Media tersebut cukup terkejut dengan latihan gila Shin Tae-yong hingga bisa membuat para pemain mengalami peningkatan.

"Latihan tiga kali sehari memang sudah diterapkan oleh Shin Tae-yong sejak TC di Jakarta. Berkat metode latihan itu, para pemain Timnas Indonesia U-19 kini diklaim memiliki fisik yang tangguh dan mental yang semakin kuat," tulis vocketfc.

Selain pemusatan latihan, timnas Indonesia U-19 juga akan menjalani beberapa laga uji coba diantaranya melawan Kroasia, Arab Saudi hingga Bulgaria.

Pemusatan latihan dan uji coba itu dilakukan demi terciptanya prestasi timnas Indonesia U-19 di ajang Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
16%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
16%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
2%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
23%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
5%
IDS Emoticon Marah
Marah
39%