Bursa Transfer

Operasi Ambisius Real Madrid Jual 9 Bintang Demi Rp1,4 Triliun

Selasa, 1 September 2020 14:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Soccrates Images/Getty Images
Proyek ambisius Real Madrid, jual sembilan bintang demi penuhi dana Rp1,4 triliun pada bursa transfer musim panas ini. Copyright: © Soccrates Images/Getty Images
Proyek ambisius Real Madrid, jual sembilan bintang demi penuhi dana Rp1,4 triliun pada bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Proyek ambisius nampak sedang dicanangkan oleh Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Menjual sembilan pemain inti ini, mereka setidaknya punya investasi tambahan senilai Rp1,4 triliun sekaligus beli bintang anyar.

Sukses menjuarai Supercopa de Espana dan LaLiga Spanyol nyatanya tak membuat Real Madrid besar kepala dan justru malah sebaliknya. Ya, kegemukan susunan pemain membuat mereka akan lakukan seleksi agar tak kian membebani finansial musim depan.

Sebagai bukti keseriusannya, Los Blancos sudah menjual Achraf Hakimi ke Inter Milan dengan nominal 45 juta euro (Rp786 miliar) dan menendang Javi Sanchez ke Real Valladolid seharga 3,5 juta euro (Rp61 miliar). Selain itu mereka juga akan mencapai kesepakatan akhir untuk meminjamkan Mariano Diaz ke Benfica.

Melansir laman berita Marca, termasuk tiga pemain tersebut masih ada sekitar enam bintang lain yang akan disingkirkan El Real. Secara garis besar mereka menargetkan jumlah keuntungan 83,5 juta euro (Rp1,4 triliun) pada bursa transfer musim kali ini.

Reinier Jesus Carvalho kini sudah dipinjamkan ke Borussia Dortmund usai hanya jadi pemain klub Real Madrid Castilla, dan ada Jesus Vallejo yang juga disingkirkan ke Granada. Takefusa Kubo alias Messi Jepang pun tak luput usai kini malah dipinjamkan ke Villarreal usai Real Mallorca alami degradasi.

Tekad dari Los Merengues sendiri tinggal sedikit lagi tercapai setelah tiga pemainnya lainnya juga segera angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Ada Oscar Rodriguez, Brahim Diaz dan James Rodriguez yang bakal menjadi tambang emas baru bagi skuat Zinedine Zidane ini.

Dipinjamkan ke AC Milan, Brahim Diaz kemungkinan besar akan dibeli, begitu pun juga dengan Oscar yang bakal berikan keuntungan 25 persen untuk Real Madrid usai dibeli oleh Sevilla dengan harga 13,5 juta euro (Rp236 miliar). Sementara itu Rodriguez juga tengah menjadi incaran utama Everton ditangan mantan pelatih Carlo Ancelotti.

Jumlah uang dari sembilan pemain tersebut tentu akan menjadi modal awal Real Madrid melakukan pembenahan di bursa transfer musim panas ini. Maklum, dengan kondisi pemain utama yang kian menua, mereka kini berpotensi mencari beberapa pemain muda berkualitas seperti Kylian Mbappe atau Erling Haaland.