Liga Indonesia

Persik: Eks Defender MU Pilih Karier Lebih Menjanjikan di Klub Lain

Selasa, 1 September 2020 13:16 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Madura United
Ante Bakmaz (kiri) dan Jaimerson saat meratapi kekalahan telak MU di markas Badak Lampung. Copyright: © Media Officer Madura United
Ante Bakmaz (kiri) dan Jaimerson saat meratapi kekalahan telak MU di markas Badak Lampung.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri menyebut Ante Bakmaz memilih karir yang lebih menjanjikan di klub lain, ketimbang melanjutkan kiprahnya dalam lanjutan kompetisi Liga 1 pada Oktober 2020 mendatang.

Sebagaimana diketahui, defender asal Australia itu memilih mundur dari skuat tim Macan Putih bersama koleganya di lini serang, yakni Nikola Asceric.

Bahkan, pengunduran dirinya sudah dilakukan jauh sebelum SKEP nomor 53 diterbitkan oleh PSSI. Sementara surat keputusan perihal renegosiasi kontrak hingga 50 persen itu terbit pada 27 Juni.

"Ante Bakmaz sudah menyatakan keluar (dari tim) pada 6 Juni lalu. Dia ada kesempatan bermain di Liga Qatar," bilang Presiden klub, Abdul Hakim Bafagih melalui rilisnya, Selasa (01/09/20) pagi.

Sehingga, tim Macan Putih memastikan bahwa mundurnya eks defender Madura United itu bukan atas peninjauan ulang nilai kontrak, yang berimbas pada nominal gaji saat kompetisi Liga 1 2020 kembali berlangsung nanti.

"Jadi, kami tidak bisa menahan (keinginan Ante Bakmaz) karena ada peluang bagus di sana," tutur Abdul Hakim Bafagih.

"Apalagi, saat (pengajuan pengunduran diri) itu, Liga 1 belum jelas kelanjutannya," sambung anggota salah satu komisi DPR RI tersebut.

Ante Bakmaz merupakan satu dari empat pemain asing hasil proyeksi yang disusun oleh Joko Susilo, pelatih yang saat digantikan oleh Budi Sudarsono. Tiga nama lainnya adalah Jefferson Alves Oliveira (Brasil), Gaspar Vega (Argentina) dan juga Nikola Asceric (Serbia).