Liga Spanyol

Real Sociedad Konfirmasi David Silva Positif Corona, Begini Kondisinya

Selasa, 1 September 2020 01:28 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© The Sun
Eks pemain Manchester City yang baru saja pindah ke Real Sociedad, David Silva, positif terjangkit virus corona Covid-19. Copyright: © The Sun
Eks pemain Manchester City yang baru saja pindah ke Real Sociedad, David Silva, positif terjangkit virus corona Covid-19.

INDOSPORT.COM - Eks pemain Manchester City yang baru saja pindah ke Real Sociedad, David Silva, positif terjangkit virus corona Covid-19.

Diwartakan laman Sky Sports, hasil tersebut diperoleh berdasarkan swab test yang dilakukan setelah ia diperkenalkan di Stadion Anoeta beberapa waktu lalu. Kabar mengagetkan ini juga sudah dikonfirmasi langsung oleh pihak klub.

Pemain sepak bola asal Spanyol tersebut pun untuk saat ini melakukan karantina mandiri dan tidak menunjukkan gejala-gejala klinis virus corona.  

“Real Sociedad menginformasikan bahwa David Silva positif Covid-19 setelah melakukan tes di Policlinica Gipuzkoa. Ia asimtomatik (tanpa gejala) dan kini sedang mengisolasi diri,” demikian bunyi pernyataan klub.

Belum lama ini, David Silva diperkenalkan secara resmi sebagai pemain Real Sociedad. Dalam sesi konferensi pers, ia pun bertekad ingin tampil maksimal bersama klub barunya tersebut, terutama untuk memburu banyak trofi.

“Tim ini memainkan sepak bola yang apik dan saya harap bisa melalui banyak tahun hebat di sini. Saya beruntung telah memiliki banyak trofi sepanjang karier saya, saya pun seorang yang kompetitif,

“Untuk itu, saya akan melakukan hal yang sama di sini karena itulah alasan saya datang ke sini. Saya punya ekspektasi tinggi tentang sepak bola yang kami mainkan dan saya yakin kami bisa berburu trofi,” jelasnya.

David Silva pindah ke Real Sociedad pada akhir musim 2019-2020 setelah menghabiskan satu dekade berseragam Manchester City. Meski berat, ia sudah memutuskan menjalani hidup baru setelah memanen banyak kesuksesan bersama The Citizens.

Akan tetapi sebelum memulai petualangannya di LaLiga Spanyol 2020-2021, ia harus terlebih dulu memfokuskan diri agar segera sembuh dari virus corona Covid-19.