Liga Spanyol

Skandal Memalukan Barcelona Bikin Lionel Messi Pergi ke Manchester City

Selasa, 1 September 2020 22:17 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Kepergian Lionel Messi ke Manchester City nampak akan terjadi. Faktor kepergian sang pemain sendiri karena skandal memalukan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Kepergian Lionel Messi ke Manchester City nampak akan terjadi. Faktor kepergian sang pemain sendiri karena skandal memalukan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Kian hari kepergian Lionel Messi ke Manchester City nampak benar-benar akan terjadi. Faktor kepergian sang pemain sendiri disinyalir karena skandal memalukan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona sendiri.

Habiskan waktu nyaris dua dekade, Messi sejatinya sukses persembahkan banyak prestasi berupa 10 gelar liga domestik dan empat titel Liga Champions. Akan tetapi setelah sekian lama bersama, pemain asal Argentina itu mau keluar dan hal tersebut tercantum dalam kiriman fax.

Kabarnya La Pulga merasa pelatih di kubu Barcelona tak ada yang benar, dan ia juga percaya referensi kurang mentereng dari Ronald Koeman selaku pengganti Quique Setien. Tak cuma itu, sang pemain juga menyoroti kegagalan transfer Antoine Griezmann, Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele.

Pada dasarnya ternyata carut marut diatas baru segelintir dari kekecewaan Messi selama berkarier di Camp Nou, ternyata kepergiannya pun disebabkan oleh suatu skandal memalukan. Dilansir laman berita Express, Barcelona sebelumnya diduga sempat melakukan tindakan pengerusakan nama baik lewat media sosial.

Ya, skandal berjulukan Barcagate kabarnya membuat Blaugrana menyewa sekumpulan buzzer untuk bisa menutupi aksi korupsi dari presiden klub, Josep Maria Bartomeu. Menurut media yang sama, Catalan menyewa perusahaan I3 Ventures untuk menjatuhkan beberapa nama penting, termasuk pemainnya sendiri.

Messi dan Gerard Pique menjadi korban aksi para oknum-oknum palsu di dunia maya yang dihancurkan nama baiknya lewat beragam kritik pedas. Setelah berbagai proses hukum, El Barca menolak segala tuduhan dan kasus ini seolah-olah lenyap dengan beragam prestasi buruk klub musim lalu.

Kabarnya masih dibayangi skandal memalukan klub sendiri membuat Messi trauma dan sedang mencari tim baru yang bisa bangkitkan semangat juangnya. Cukup masuk akal ia nampak percaya ingin pergi ke Etihad Stadium sekaligus bereuni dengan Pep Guardiola dalam waktu dekat ini.

Pasalnya keputusan Koeman yang memecat Luis Suarez, Arturo Vidal, Samuel Umtiti dan Ivan Rakitic membuat Lionel Messi hanya tinggal sendiri di Barcelona. Tak heran ia memilih boikot latihan pramusim Barcelona jelang lakoni LaLiga Spanyol 2020-2021.