Liga Italia

Terungkap! Perjuangan AC Milan Perpanjang Kontrak Zlatan Ibrahimovic

Selasa, 1 September 2020 03:32 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Luzzani/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic telah secara resmi memperpanjang kontraknya di klub Serie A Liga Italia, AC Milan. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic telah secara resmi memperpanjang kontraknya di klub Serie A Liga Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COM - Zlatan Ibrahimovic telah secara resmi memperpanjang kontraknya di klub Serie A Liga Italia, AC Milan.

Sebelumnya, masa depan Ibrahimovic bersama Rossoneri sempat menjadi tanda tanya besar bagi banyak orang, terlebih para penggemar setia AC Milan. Untungnya, pada akhirnya pemain asal Swedia tersebut pun memperpanjang masa baktinya di San Siro.

“Dengan bahagia, AC Milan mengumumkan bahwa Zlatan Ibrahimovic telah memperbarui kontraknya bersama klub hingga 30 Juni 2021,” demikian bunyi pernyataan Rossoneri di laman resminya.

Senada dengan AC Milan yang mengaku senang dengan kesepakatan ini, sang pemain pun juga sangat mengapresiasi segenap jajaran klub yang sudah berusaha semaksimal mungkin terkait negosiasi dirinya. Ternyata, selama berlibur, pembicaraan terjalin di antara kedua belah pihak.

“Saya berterima kasih kepada klub dan pelatih, untuk segala kepercayaan yang telah mereka berikan kepada saya. Mereka melakukan yang terbaik agar saya tetap di AC Milan,” ucap Zlatan Ibrahimovic dalam sesi wawancaranya.

“Selama enam bulan terakhir, saya sadar betul bahwa umur bukanlah masalah, buktinya saya masih di sini sekarang. Saat saya sedang berlibur, saya bicara dengan klub, pelatih, dan rekan-rekan setim, saya masih melihat masa depan saya di sini,” tambahnya.

Pemain berusia 38 tahun tersebut tentu merasa senang masih bisa terus membela AC Milan sampai tahun depan. Ini merupakan kali keduanya berseragam raksasa Serie A Liga Italia tersebut.

Perjalanan pertama Ibra bersama Rossoneri dimulai pada tahun 2010 lalu ketika ia jadi pemain pinjaman dari Barcelona hingga akhirnya dipermanenkan satu tahun berikutnya. Saat itu, ia sudah mencicipi gelar juara yakni Scudetto dan Suppercopa Italiana.

Sempat membela PSG dan Manchester United, ia pun kembali ke AC Milan pada bulan Januari lalu dan berhasil menunjukkan performa impresifnya lagi di Liga Italia.

Nantinya, Zlatan Ibrahimovic kabarnya akan menggunakan nomor punggung 11 di AC Milan.