Liga Italia

Perpanjang Kontrak di AC Milan, Ibrahimovic: Saya Bukan Maskot Klub!

Minggu, 30 Agustus 2020 12:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Paolo Rattini/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic tampil gemilang di laga Sampdoria vs AC Milan dalam lanjutan pekan ke-37 Serie A Italia, Kamis (30/07/20). Copyright: © Paolo Rattini/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic tampil gemilang di laga Sampdoria vs AC Milan dalam lanjutan pekan ke-37 Serie A Italia, Kamis (30/07/20).

INDOSPORT.COM - Zlatan Ibrahimovic menegaskan keputusannya bertahan di AC Milan bukan untuk menjadi maskot klub Serie A Italia, melainkan karena hal lain.

Zlatan Ibrahimovic akhirnya mencapai kesepatakan dengan AC Milan. Dia telah bersedia memperpanjang kontrak selama satu musim ke depan di San Siro.

Dalam kesepakatan barunya itu, Ibrahimovic bakal mengantongi gaji 6 juta euro (setara Rp106 miliar) per musim plus bouns sekaligus mengubah nomor punggungnya dari 21 ke 9 musim depan.

Nomor punggung 9 ini diyakini bakal menjadikan bintang berkebangsaan Swedia itu sebagai sosok penting di Milan, sama seperti legenda Pippo Inzaghi, George Weah, Marco van Basten, dan Gunnar Nordahl.

Akan tetapi, Ibrahimovic tidak ingin kesepakatan barunya dengan Milan ini malah membuat dia mengemban tanggung jawab besar di San Siro. Alih-alih jadi maskot klub, dia lebih senang bisa membantu tim meraih hasil baik.

“Saya sangat senang bisa kembali ke sini. Akhirnya semuanya baik-baik saja dan saya akhirnya kembali ke tempat saya merasa seperti di rumah, sekarang kami harus bekerja dan membawa hasil,” kata Ibrahimovic.

“Saya di sini bukan untuk menjadi maskot, saya di sini untuk membawa hasil dan membantu tim, pelatih dan klub untuk membawa Milan kembali ke tempat yang mereka inginkan,” lanjutnya.

“Dalam enam bulan terakhir kami melakukannya dengan baik tetapi kami belum memenangi apa pun. Ada kemungkinan untuk memulai, bekerja keras, berkorban untuk mencapai tujuan.”

Terakhir, Ibrahimovic juga mengirimkan pesan kepada para pendung Milan bahwa dukungan akan selalu berarti untuk kejayaan Milan di masa depan.

“Tim membutuhkan fans, kami meledakkan fans Milan. Forza Milan, selalu.”

Sepanjang 2019-2020, pemain berusia 37 tahun itu menyumbang 10 gol dan lima assist dari 18 laga Serie A Italia sejak diadatangkan secara gratis dari LA Galaxy pada Januari lalu.

Dengan torehannya itu, Zlatan Ibrahimovic diharapkan bisa mengulangi kesuksesan saat dia membela AC Milan di periode pertama (2010-2012). Delapan tahun lalu, dia berhasil mengantongi total 56 gol dari 85 penampilan dan mempersembahkan satu gelar scudetto.