Bursa Transfer

Barcelona Untung! Incarannya Pilih Bertahan di Man City Sampai Kontrak Habis

Rabu, 2 September 2020 17:42 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Matt McNulty - Manchester City via Getty Images
Bek jebolan La Masia yang jadi incaran Barcelona, Eric Garcia memilih bertahan di Manchester City sampai kontraknya habis. Copyright: © Matt McNulty - Manchester City via Getty Images
Bek jebolan La Masia yang jadi incaran Barcelona, Eric Garcia memilih bertahan di Manchester City sampai kontraknya habis.

INDOSPORT.COM – Bek jebolan La Masia, Eric Garcia, menegaskan dirinya akan bertahan di Manchester City hingga kontraknya habis pada 2021 mendatang yang jelas akan memberi keuntungan untuk Barcelona.

Nama Eric sendiri muncul ke permukaan setelah Man City memboyongnya dari akademi La Masia pada 2017 silam. Ia didatangkan saat masih berusia muda, yakni 16 tahun dan lantas bergabung tim akademi The Citizens.

Dua tahun berselang, ia  lantas naik tingkat dan bergabung dengan tim senior Man City. Kendati jarang mendapat menit bermain yang banyak, namun penampilannya terbilang impresif setiap kali diturunkan oleh Pep Guardiola.

Hal ini lantas membuat Barcelona terpikat dengan pemain jebolan akademinya tersebut. Bahkan di usianya yang kini baru menginjak 19 tahun, Eric diproyeksikan Blaugrana sebagai penerus Gerard Pique yang telah memasuki usia senja.

Tak pelak rumor pun berkembang luas. Eric Garcia menjadi salah satu buruan teratas Barcelona di musim panas 2020/21 ini. Blaugrana bisa mendapatkannya dengan mudah mengingat kontraknya dengan Manchester City tersisa satu tahun lagi.

Mendapati rumor yang mengaitkannya dengan tim masa kecilnya, Eric pun tak langsung mengiyakan. Ia bahkan memilih bersabar dan bertahan di Man City hingga kontraknya habis pada 2021 mendatang ketimbang kembali ke Barcelona pada musim panas ini.

“itu benar bahwa saya telah mengatakan kepada pihak klub (Man City) bahwa saya tak ingin memperpanjang kontrak yang akan habis pada 2021 (nanti),” ujar Eric dilansir dari Football Espana.

“Tapi saya akan kembali ke Manchester ketika saya menyelesaikan laga internasional dengan Spanyol. Dan saya fokus menghadapi musim depan bersama  Man City,” tegasnya.

Tentu pernyataan Eric Garcia tersebut membuat Manchester City harus rela melepasnya ke Barcelona pada tahun depan secara cuma-cuma. Hal ini akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Blaugrana jika mau bersabar, setidaknya satu tahun lagi.