Liga Inggris

Tinggalkan Barcelona, Messi Bawa Bencana ke 2 Pemain Manchester City

Selasa, 1 September 2020 19:26 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Tinggalkan Barcelona, Lionel Messi bawa bencana ke dua pemain raksasa Liga Inggris, Manchester City. Copyright: © Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Tinggalkan Barcelona, Lionel Messi bawa bencana ke dua pemain raksasa Liga Inggris, Manchester City.

INDOSPORT.COM - Mega transfer antara Barcelona dengan raksasa Liga Inggris Manchester City bisa terjadi terkait Lionel Messi. Kedatangan pemain asal Argentina itu akan membawa bencana ke dua bintang Man City.

Bertahan selama 16 tahun lamanya, masa kerja sama dari Messi dengan El Barca berada di ujung tanduk. Bagaimana tidak? Rentetan kegagalan besar membuat sang bintang memilih angkat kaki dan pindah ke pangkuan Pep Guardiola.

Ya, satu musim lalu beragam masalah menimpa Azulgrana mulai dari konflik internal, masalah finansial karena pandemi Corona, dan minimnya prestasi usai salah pilih pelatih. Gagal di liga domestik baru awalnya saja, Barcelona harus mau mendapat malu usai takluk 2-8 kala bersua Bayern Munchen di Liga Champions.

Geram karena nasib memperihatinkan Barca langsung membuat Messi mengirimkan surat izin untuk pergi dan langsung mengontak Manchester City. Mengingat ia punya hak mengaktifkan status free transfer, skuat asuhan Guardiola setidaknya sedang berusaha bernegosiasi dengan tawaran tiga pemain dan 100 juta euro (Rp1,7 triliun).

Kedatangan pemain terbaik dunia tentua akan menambah kapasitas kekuatan dari The Citizens, sehingga berpeluang besar mengamankan titel Liga Inggris. Akan tetapi menurut pundit ESPN, Alejandro Moreno, ini akan berakibat fatal ke Bernardo Silva dan Phil Foden karena bakal sering dicadangkan.

"Untuk Silva dan Foden akan menjadi berbeda karena mereka berdua bakal lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan. Kedua striker itu perlu kerja keras karena Lionel Messi bisa melakukan segalanya sekaligus memaksimalkan potensi Kevin De Bruyne," ucap Moreno dilansir Express.

"Saya pikir dia (De Bruyne) akan punya kesempatan untuk bermain lebih ke depan karena peran Messi yang juga bisa jadi seorang playmaker. Tak heran ia nanti juga berpotensi jadi penyerang tengah karena tak perlu melulu melakukan passing, Lionel Messi bisa mengurus semuanya," tambahnya.

Meskipun punya potensi menggagalkan bersinarnya Silva dan Foden, Manchester City kini malah berpotensi gagal gaet Lionel Messi setelah ada syarat klausal rilis 700 juta euro (Rp12 triliun) wajib terpenuhi. Barcelona sendiri kini menyodorkan kontrak baru dengan klausal mengikat agar sang La Pulga tak lari ke Liga Inggris.