Liga Italia

Bernafsu Jegal Juventus, Stefano Pioli 'Paksa' AC Milan Kejar Pemain Ini

Rabu, 2 September 2020 06:38 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, kabarnya memaksa klubnya mengejar pemain ini di bursa transfer agar tidak kalah saing dari Juventus. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, kabarnya memaksa klubnya mengejar pemain ini di bursa transfer agar tidak kalah saing dari Juventus.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, kabarnya memaksa raksasa Serie A Liga Italia tersebut untuk mengejar sosok penyerang bursa transfer musim panas 2020 agar bisa menjegal Juventus.

AC Milan memang sudah lama dikabarkan mengincar striker Fiorentina yang bernama Federico Chiesa. Mereka bersaing dengan Inter Milan dan Juventus yang juga punya rencana serupa. Namun, Inter dikabarkan mundur karena masalah dana.

Dengan persaingan menyisakan Milan dan Juventus, klub yang berjuluk Rossoneri itu harus bergerak cepat agar tidak kalah saing. Hal inilah yang menjadi beban pikiran bagi Stefano Pioli. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, ia pun lantas memaksa manajemen untuk gerak cepat.

Pada Selasa (01/09/20), Milan dikabarkan sudah melayangkan proposal pertama mereka ke Fiorentina atau La Viola. Proposal tersebut berisi dana transfer 20 juta euro (Rp351 miliar), bonus 10 juta euro (Rp175 miliar), plus Lucas Paqueta.

Dengan langkah tersebut, Pioli berharap La Viola mulai mempertimbangkan penawaran dari AC Milan. Posisi mereka masih belum aman. Karena, Juventus terus memantau perkembangan sang pemain dan bisa saja bergerak saat situasinya sudah tepat.

Meski demikian, Fiorentina sendiri kabarnya hanya meminta mahar sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp878 miliar dan tak mau menerima barter atau tukar tambah. Pasalnya, mereka menjadi salah satu klub yang terdampak COVID-19 dan butuh uang.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini. Namun jika raksasa Serie A Liga Italia tersebut benar-benar berhasil mendatangkan Chiesa, Pioli kemungkinan akan menjadikannya alternatif Ante Rebic yang berperan sebagai tandem Zlatan Ibrahimovic.

Federico Chiesa sendiri telah memperkuat Fiorentina sejak 2016 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Italia tersebut, ia sukses mencetak 33 gol dan menyumbang 24 assists dari total 150 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.