Liga Italia

Bukan Dirinya, Zlatan Ibrahimovic Sebut Bintang Ini Pahlawan AC Milan

Selasa, 1 September 2020 21:26 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Zlatan Ibrahimovic sebut Hakan Calhanoglu layak untuk dapatkan nomor 10 sekaligus simbol pahlawan raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan. Copyright: © Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Zlatan Ibrahimovic sebut Hakan Calhanoglu layak untuk dapatkan nomor 10 sekaligus simbol pahlawan raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COM - Resmi perpanjang kontrak dengan AC Milan untuk lakoni satu musim lagi Serie A Liga Italia, tak membuat sosok Zlatan Ibrahimovic arogan. Ia pun menyebut satu pemain yang layak jadi pahlawan kejayaan tim.

Hadir pada paruh kedua musim lalu, kehadiran Ibra nyatanya membawa perubahan besar di kubu Rossoneri. Bagaimana tidak? Efek dahsyat kehadirannya sukses menaikan moral para pemain, tingkatkan kualitas kepelatihan Stefano Pioli, dan mampu buat klub memiliki performa jauh menjanjikan.

Tak heran karena pengaruh besar dari Ibrahimovic membuat AC Milan berani menawarkan kontrak baru hingga musim depan sekaligus membuatnya boleh memiliki nomor punggung 10. Akan tetapi ia menolak posisi itu dan menyerahkan tanggung jawab besar kepada Hakan Calhanoglu jelang Serie A Liga Italia 2020-2021.

"Ketika saya bertemu dengan Calhanoglu saya bilang ke dia: 'Menggunakan nomor 10 adalah suatu hal hebat untuk pemain hebat pula. Itu juga memiliki tekanan dan tanggungjawab berat, tapi dengan kerja keras kau bisa mencapai itu semua,'" ucap pemain asal Swedia itu dilansir Goal International.

"Selama enam bulan terakhir, saya sudah tahu jika Calhanoglu bisa lakukan segalanya karena memang memiliki pola pemikiran demikian. Dia adalah pengguna nomor 10 sejati, saya harap begitu terus karena hal hebat yang dibawanya saat ini dan seterusnya," tambah sang pemain berusia 38 tahun itu.

Didapuk sebagai pengguna nomor 10, Calhanoglu pun dipercaya sebagai penerus dari dua legenda Milan, Ruud Gullit dan Clarence Seedorf. Dua mantan pemain itu sendiri dikenal mampu membimbing Il Diavolo menguasai banyak gelar domestik dan pentas Eropa.

Tak heran Zlatan Ibrahimovic yakin posisi yang sama bisa diemban oleh Calhanoglu untuk membawa lebih banyak hasil manis bagi AC Milan. Sebagai bukti kehebatannya, pemain asal Turki tersebut bahkan sudah mencetak 23 gol dalam 129 pertandingan semenjak terjun ke dunia Serie A Liga Italia.