Liga Italia

Mengenang Gol Free Kick Spektakuler Ibrahimovic ke Gawang Cagliari

Selasa, 1 September 2020 15:52 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Marco Luzzani/Getty Images
Mengenang gol indah Zlatan Ibrahimovic lewat tendangan bebas kala AC Milan menumbangkan Cagliar 3-0 di Serie A Italia 2011/12. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Mengenang gol indah Zlatan Ibrahimovic lewat tendangan bebas kala AC Milan menumbangkan Cagliar 3-0 di Serie A Italia 2011/12.

INDOSPORT.COM – Mengenang gol Zlatan Ibrahimovic kala menumbangkan Cagliari dengan skor 3-0 di San Siro pada musim 2011/12 silam.

Pada musim 2011/12 silam, Milan menjalani musim menakjubkan di Serie A Italia. Saat itu, Rossoneri diasuh oleh Massimiliano Allegri. Klub yang bermarkas di San Siro tersebut seakan tampil konsisten setelah di musim sebelumnya meraih scudetto.

Di musim 2011/12, Allegri membawa Milan finis di tempat kedua Serie A di belakang Juventus. Konsistensi permainan Rossoneri di bawah kendalinya tak lepas dari salah satu penggawanya, yakni Ibrahimovic.

Pria asal Swedia ini tampil perkasa bagi Milan di musim perdananya dengan mencetak 14 gol dan 12 assist sekaligus membawa Rossoneri meraih scudetto. Pun di musim selanjutnya, ketajamannya tak pudar usai mencetak 28 gol di kancah Serie A.

Zlatan Ibrahimovic kerap dikenal berkat gol-golnya yang spektakuler. Salah satu gol spektakulernya pun pernah tercipta di musim 2011/12 kala AC Milan mengandaskan Cagliari di Serie A dengan skor 3-0.

Gol spekatkulet tersebut tercipta melalui situasi free kick atau tendangan bebas. Ibrahimovic yang juga dikenal lewat sepakan kerasnya mampu melepaskan bola dengan deras dan menghujam gawang Cagliari.

Sepakannya mampu melewati pagar betis dan melambung ke sudut kiri tanpa bisa dihalau oleh penjaga gawang.  Gol melalui tendangan bebas tersebut pun mampu dilengkapinya dengan sebuah assist kepada Antonio Nocerino.

Tentu dengan fakta di masa lampau tersebut, pendukung Milan dapa berharap banyak pada Ibrahimovic di musim 2020/21. Di usia yang akan menginjak 39 tahun, diyakini performanya takkan memudar begitu saja.

Dengan perpanjangan kontrak satu tahun yang Zlatan Ibrahimovic terima, menarik dinantikan bagaimana kiprahnya bersama AC Milan di musim 2020/21. Akankah sama tajamnya dengan musim 2011/12 silam?