Liga Indonesia

Gelandang Persib Erwin Ramdani Siap Hadapi Jadwal Padat Liga 1 2020

Rabu, 2 September 2020 16:01 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 Persib, Erwin Ramdani. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 Persib, Erwin Ramdani.

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Persib Bandung, Erwin Ramdani, mengaku siap untuk menghadapi jadwal padat yang bakal terjadi saat kompetisi Liga 1 2020 bergulir 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. 

Selain itu, saat kompetisi Liga 1 2020 digulirkan kembali, setiap tim akan melakoni laga tandang menggunakan bus, untuk mencetah penyebaran virus Corona. Sehingga, kondisi kebugaran pasti sedikit terkuras dengan perjalanan dari Bandung ke kandang lawan maupun sebaliknya. 

Menurutnya, pemain harus bisa menanfaatkan waktu luang untuk beristirahat, agar kondisi kebugaran tetap terjaga dan saat mendapat kesempatan bermain kembali dari pelatih, Robert Rene Alberts, bisa menampilkan permainan terbaiknya. 

"Menghadapi jadwal yang padat otomatis setiap pemain harus siap, karena memang tidak bisa mengandalkan satu-dua orang pemain, karena pasti harus ada recovery dan pemain yang dipercaya harus bisa menampilkan yang terbaik untuk tim," tegas Erwin. 

Sejauh ini, belum ada pengumuman resmi mengenai jadwal kompetisi Liga 1 2020 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi. Meski begitu, kick off akan dimulai 1 Oktober mendatang. 

Persib saat ini, sudah mempersiapkan diri dan berpatokan pada kick off 1 Oktober. Sehingga, ada waktu sekitar satu bulan lagi bagi tim kebanggaan Bobotoh untuk berlatih dan mempersiapkan diri sebelum tampil kembali di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. 

Menurut Erwin, waktu yang ada harus dimaksimalkan untuk mematangkan persiapan. Agar, saat kompetisi bergulir kembali bisa melanjutkan tren positif dan mempertahankan posisi di puncak klasemen. 

"Mudah-mudahan dengan sisa persiapan, kita bisa lebih baik dan bisa kembali menunjukan performa seperti awal musim sebelum break," tegas mantan pemain PSMS Medan ini. 

Persib terus meningkatkan intensitas latihannya, selain itu skuat Maung Bandung rencanannya akan menggelar pertandingan uji coba menghadapi Tira Persikabo pada akhir pekan ini. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%