Liga Indonesia

Kiat Aji Santoso Tingkatkan Kondisi Fisik Pemain Persebaya Jelang Liga 1

Rabu, 2 September 2020 20:43 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Aji Santoso tampak senang pada hasil yang terlihat dari latihan di hari ke tiga. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Aji Santoso tampak senang pada hasil yang terlihat dari latihan di hari ke tiga.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Aji Santoso tampak senang pada hasil yang terlihat dari latihan di hari ke tiga.

Bukan tanpa sebab, mengingat kondisi fisik pemainnya semakin meningkat ditambah lagi dengan beberapa pemain yang sudah mulai ikut bergabung.

“Latihan hari ini kita lebih ke kondisioning yang sedang ditingkatkan. Selain itu latihan fisik juga dan Alhamdulillah pemain melakukan dengan sangat baik,” kata Aji Santoso usai memimpin latihan Persebaya di Lapangan Unesa.

Meningkatnya fisik pemain meskipun latihan masih dalam hitungan hari, ternyata ada faktor lain juga. Aji Santoso menanamkan motivasi semangat kepada Makan Konate dan kolega sebelum latihan berlangsung.

“Saya juga memberikan pemahaman kepada mereka, bahwa sepak bola itu bagian dari hidup kamu salah satunya kekuatan fisik. Walaupun bukan komponen utama,” lanjut bapak lima orang anak ini.

Nah, setelah Aji merasa senang melihat kondisi anak didiknya yang terus meningkat selama latihan di lapangan. Rencananya pada Kamis (3/09/20) dia memberikan menu latihan di gym untuk melakukan fitnes.

Cara seperti ini terus dilakukan oleh Aji Santoso kepada anak didiknya kurang lebih selama dua minggu, seperti yang dikatakan sebelumnya. Hal ini untuk mengejar ketertinggalan lantaran hampir lima bulan lamanya pemain Persebaya Surabaya tidak berlatih bersama akibat dihentikannya Liga 1 karena virus corona.