Bursa Transfer

Claudio Ranieri Jelaskan Alasan N'Golo Kante Bakal Cocok di Inter Milan

Rabu, 2 September 2020 13:56 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Plumb Images/LeicesterCity FC via Getty Images
Pelatih Sampdoria, Claudio Ranieri menjelaskan alasan mengapa N'Golo Kante bakal jadi pembelian yang bagus untuk Inter Milan. Copyright: © Plumb Images/LeicesterCity FC via Getty Images
Pelatih Sampdoria, Claudio Ranieri menjelaskan alasan mengapa N'Golo Kante bakal jadi pembelian yang bagus untuk Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Sampdoria, Claudio Ranieri menjelaskan alasan mengapa N'Golo Kante bakal jadi pembelian yang bagus untuk Inter Milan.

Claudio Ranieri merupakan sosok yang berjasa bagi N'Golo Kante. Ranieri dinilai sebagai pelatih yang memoles Kante menjadi pemain bintang ketika keduanya bekerja sama di Leicester City.

Bahkan, berkat kerja sama antara Ranieri dan Kante, Leicester City mampu menjadi juara Liga Inggris di musim 2015/2016. Semusim berselang, Kante kemudian pindah ke Chelsea.

Ketika pindah ke Chelsea, Kante sempat diasuh oleh Antonio Conte. Lagi-lagi, pemain sepak bola berusia 29 tahun itu bisa membantu klubnya meraih juara Liga Inggris.

Berdasarkan pengalaman dari masa lalunya, Conte pun akhirnya ingin memboyong pemain sepak bola asal Prancis itu di bursa transfer musim panas ini ke Inter Milan, klub yang saat ini dilatihnya.

Rumor Kante yang bakal dibeli oleh Inter Milan membuat Ranieri ikut buka suara. Ia mengatakan bahwa Kante bakal cocok dan menjadi tambahan bagus untuk Nerazzurri.

"Dia akan menjadi pembelian ideal untuk Nerazzurri. Selain itu secara umum dia (Kante) akan bagus bermain di sepak bola Italia," ucap Ranieri dikutip dari Football Italia.

"Kante seperti mesin yang bergerak terus menerus, dia tidak pernah berhenti berlari. Dia luar biasa, bagus dalam perebutan bola dan punya kualitas, meski bukan gelandang kreatif," imbuhnya.

Claudio Ranieri terus memuji anak asuhnya itu. Ia menegaskan bahwa Kante merupakan pemain yang penuh dengan konsentrasi di dalam pertandingan, sehingga ia jarang melakukan kesalahan mengumpan bola.

Sementara itu, Inter Milan tentu harus mengeluarkan biaya mahal jika ingin memboyong N'Golo Kante dari Stamford Bridge ke Giuseppe Meazza di bursa transfer ini. Chelsea kabarnya menginginkan biaya sebesar 50 juta euro (sekitar Rp877 miliar).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%