Liga Indonesia

Sempat Diisukan Hengkang, Osvaldo Haay Kembali Latihan bersama Persija

Rabu, 2 September 2020 16:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persija
Osvaldo Haay gabung latihan Persija Jakarta. Copyright: © Media Officer Persija
Osvaldo Haay gabung latihan Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Winger Persija Jakarta, Osvaldo Haay akhirnya bergabung dalam latihan tim pada Rabu (02/09/20) sore ini di lapangan PSAU, Halim, Jakarta. Sebelumnya, pemain asal Papua itu dirumorkan hengkang karena tak ada kabar dan tak kunjung terlihat di latihan tim.

Rupanya, Osvaldo harus mengurus beberapa keperluan terlebih dahulu di kampung halamannya, Jayapura.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca tak meragukan komitmen Osvaldo. Top skor SEA Games 2019 itu dipastikan kembali dalam kondisi prima karena menjalani latihan mandiri selama di Jayapura.

"Osvaldo Haay kembali bergabung latihan pada sore ini. Komitmen dia kepada tim tidak usah diragukan lagi," tuturnya dalam rilis.

"Dia sudah dipastikan pada kondisi bugar dan telah menjalani tes swab sehingga langsung berlatih bersama pemain lain untuk menyongsong kompetisi," imbuh Prapanca.

Osvaldo Haay menjadi salah satu pemain baru yang didatangkan Persija musim ini bersama Marco Motta, Evan Dimas dan lainnya. Tak perlu waktu lama, ia langsung menjadi andalan dan mencetak gol di laga perdananya melawan Borneo FC.

Setelah kedatangan Osvaldo Haay, Persija masih menunggu beberapa nama seperti Marko Simic, Marco Motta hingga Rohit Chand. Tiga pemain asing itu belum tiba di Indonesia dan berada di negaranya masing-masing.