Bursa Transfer

Donny van de Beek Berstatus Rekrutan Real Madrid Andai Tak Ada Corona

Kamis, 3 September 2020 12:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Agen Donny van de Beek yang bernama Sjaak Swart mengatakan kliennya nyaris bergabung dengan Real Madrid sebelum adanya pandemi virus Corona.

Donny van de Beek kini resmi menjadi pemain Manchester United. Pesepak bola asal Belanda ini meneken kontrak berdurasi lima tahun dengan opsi perpanjangan satu musim.

Manchester United harus membayarkan mahar senilai 40 juta pound (sekitar Rp784 miliar) untuk mendatangkan Van de Beek dari Ajax Amsterdam.

Menariknya setelah pengumuman resmi Van de Beek ke Manchester United, muncul kabar bahwa pesepak bola berusia 23 tahun itu nyaris bergabung Real Madrid.

Andai tidak ada Corona, Donny Van de Beek diyakini sudah menjadi Real Madrid. Sebab, ia sudah mencapai kesepakatan dengan Los Blancos, tapi transfer resminya tak terealisasi karena masalah krisis finansial.

"Ada banyak klub yang tertarik pada Van de Beek. Ada Madrid, Barca, Juventus, Arsenal. Di  Maret semua sudah siap baginya untuk pergi ke Real Madrid. Namun semuanya ditunda akibat pandemi karena klub tidak punya penghasilan," ucap Swart dikutip dari Football Espana.

Terjadinya pandemi virus corona telah mengubah pasar transfer. Real Madrid yang nyaris merekrut Van de Beek akhirnya mundur karena tidak memiliki dana yang cukup untuk membelinya.

Pada akhirnya, Manchester United kini telah mengambil langkah berani dan mampu meyakinkan Donny Van de Beek bergabung ke Old Trafford.