Liga Indonesia

Jelang Lanjutan Liga 1, Borneo FC Ditantang Uji Coba oleh Klub Liga 2

Jumat, 4 September 2020 10:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© nexgen.ge/wikipedia
Logo klub Liga 1, Borneo FC. Copyright: © nexgen.ge/wikipedia
Logo klub Liga 1, Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Borneo FC mendapat tawaran uji coba dengan sistem home dan away menjelang lanjutan Liga 1 2020. Klub Liga 2 asal Kalimantan Timur, Persiba Balikpapan, kabarnya ingin menjajal kekuatan Pesut Etam.

Manajemen Persiba sudah mengirimkan permintaan kepada Borneo FC, namun belum direspons. Pasalnya, pasukan Mario Gomez baru berlatih selama dua pekan dan masih dalam tahap recovery fisik.

"Sementara ini kami belum bisa merespon surat dari Persiba. Pasalnya, Borneo FC juga baru saja menjalani latihan bersama dan pemain belum lengkap. Sebab, legiun asing belum tiba sampai hari ini," ujar media officer Borneo FC, Brilian Sanjaya, Jumat (4/9/20).

Meski demikian, tawaran dari Persiba Balikpapan akan didiskusikan terlebih dahulu dengan tim pelatih. Sebab, tim pelatih paling tahu kebutuhan tim.

"Kalau sementara ini pelatih masih memainkan game internal saja sih. Belum ada rencana melawan tim lain, tapi bisa saja terjadi perubahan. Makanya nanti mau dibicarakan dengan manajemen dan pelatih," tutur Brilian.

Sementara itu, asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin menjelaskan tim masih fokus membenahi kondisi fisik pemain. Hal itu tak lepas dari tidak adanya aktifitas latihan normal karena Liga 1 2020 vakum selama lima bulan terakhir.

"Fisik pemain memang sudah ada progres, tapi belum ideal. Masih perlu peningkatan dan itu akan terus ditingkatkan step by step," tandasnya.

Untuk itu, tim pelatih Borneo FC pun merancang program latihan guna meningkatkan perkembangan fisik pemain sekaligus perlahan menambahkan latihan taktik. Salah satunya dengan melakukan game internal.