Liga Spanyol

Kasus Messi Tak Kunjung Selesai, Luka Modric: Ikhlaskan Seperti Ronaldo

Jumat, 4 September 2020 15:06 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Quality Sport Images/GettyImages
Pemain Real Madrid, Luka Modric memberikan komentar pedasnya mengenai permasalahan Lionel Messi dan Barcelona, seraya menyeret nama Cristiano Ronaldo. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Pemain Real Madrid, Luka Modric memberikan komentar pedasnya mengenai permasalahan Lionel Messi dan Barcelona, seraya menyeret nama Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Pemain Real Madrid, Luka Modric memberikan komentar pedasnya mengenai permasalahan Lionel Messi dan Barcelona. Ia juga menyeret Cristiano Ronaldo dalam tanggapannya tersebut.

Beberapa hari terakhir dunia sepak bola dikejutkan dengan kabar bahwa Lionel Messi akan meninggalkan Barcelona pada musim panas ini. 

Selama berseragam Barcelona, Lionel Messi telah mempersembahkan 34 gelar, yakni empat trofi Liga Champions, 10 Liga Spanyol, enam Copa del Rey, delapan Piala Super Spanyol, tiga Piala Dunia Antarklub dan tiga Piala Super Eropa.

Di sisi lain, bintang sepak bola Argentina itu masih sibuk bertarung melawan Barcelona terkait masalah kontraknya. Pihak La Pulga menilai klausul pelepasan 700 juta euro atau kisaran 12 triliun rupiah yang tercantum sudah tidak berlaku pada akhir Agustus 2020.

Melihat permasalahan yang  belum menemukan ujungnya antara Lionel Messi dengan Barcelona, pemain Real Madrid, Luka Modric pun akhirnya memberikan komentar pedasnya dan membawa nama Cristiano Ronaldo.

“Kepergian Lionel Messi akan menjadi kehilangan yang besar bagi Barcelona, seperti halnya saat Cristiano Ronaldo memutuskan pergi. Namun, Anda tidak bisa terus terjebak pada masa lalu. Inilah sepakbola,” kata Luka Modric dilansir dari Marca.

Situasi yang sama sempat dialami Real Madrid saat harus ditinggalkan Cristiano Ronaldo pada tahun 2018 silam. Kepergian CR7 membuat Los Blancos pun tidak memiliki gairah dalam menjadi pesaing kuat di La Liga Spanyol.

“Ketika Ronaldo pergi, kehidupan Real Madrid terus berlanjut tanpanya. Ini juga berlaku bagi Barcelona jika Messi memutuskan untuk pergi nantinya,” tutur pemain asal Kroasia tersebut.

“Jika Messi pergi, LaLiga akan kehilangan gengsinya. Namun, kita harus melangkah maju. Pemain lain akan menggantikannya dan menjadi bintang baru,” lanjutnya.

Terbukti, setelah musim 2018/2019  berakhir dan Real Madrid tidak mendapatkan trofi satu pun, Los Blancos akhirnya bangkit dan mengemas gelar juara LaLiga Spanyol musim 2019/2020 dan mengalahkan dominasi  Barcelona.

Sementara itu, tanda-tanda kepergian Lionel Messi pun semakin jelas ketika dirinya tidak menghadiri tes Covid-19 Barcelona pekan lalu. Pemain kelahiran Argentina ini juga tidak mengikuti sesi latihan yang diadakan oleh Blaugrana.

Di sisi lain, banyak klub besar Eropa yang ingin mendapatkan jasanya di musim depan, seperti Manchester City, Inter Milan ,dan Paris Saint-Germain. Namun, sampai detik ini hanya The Citizens yang mampu untuk mendatangkannya.

Pihak Manchester City telah melakukan perbincangan dengan keluarga Lionel Messi untuk mendukung rencana mereka mempersatukan kembali pemain berusia 33 tahun itu dengan Pep Guardiola yang dulu menjadi pelatihnya saat masih di Barcelona.

Sementara itu, sampai saat ini pertengkaran antara pihak Barcelona dan Lionel Messi pun tampaknya belum kunjung usai.  Pihak LaLiga Spanyol pun sampai ikut turun tangan dalam permasalahan ini. Jika tidak selesai maka FIFA juga akan ikut campur atas klausul kapten Timnas Argentina tersebut.