Bola Internasional

Legenda Juventus Resmi Latih Raksasa Liga Slovenia

Jumat, 4 September 2020 16:42 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Claudio Villa - Inter/FC Internazionale via Getty Images
Legenda Juventus, Mauro Camoranesi telah resmi ditunjuk sebagai pelatih salah satu raksasa Liga Slovenia, NK Maribor. Copyright: © Claudio Villa - Inter/FC Internazionale via Getty Images
Legenda Juventus, Mauro Camoranesi telah resmi ditunjuk sebagai pelatih salah satu raksasa Liga Slovenia, NK Maribor.

INDOSPORT.COM – Legenda Juventus, Mauro Camoranesi telah resmi ditunjuk sebagai pelatih salah satu raksasa Liga Slovenia, NK Maribor.

Nogometni Klub Maribor (NK Maribor) secara resmi telah menunjuk Mauro Camoranesi sebagai pelatih anyar mereka untuk mengarungi musim 2020/21 pada hari Kamis (3/9/2020) kemarin.

Salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki oleh Juventus itu dikontrak selama 3 tahun dan diharapkan dapat membuat NK Maribor semakin bersinar di kancah domestik maupun kompetisi interkontinental.

Maribor sendiri bukanlah klub kaleng-kaleng di Liga Slovenia. Mereka tercatat berhasil meraih 15 trofi Liga Slovenia, termasuk 5 trofi beruntun yang diraih dari musim 2010/11 sampai dengan musim 2014/15.

Catatan prestasi mereka lainnya adalah ketika mereka menjadi juara di ajang Piala Intertoto tahun 2006 lalu. Raihan prestasi yang menjadikan mereka sebagai klub eks pecahan Yugoslavia yang bisa menggondol trofi UEFA selain Red Star Belgrade.

Sementara untuk Camoranesi, ini akan menjadi klub ke-5 yang dilatihnya usai memutuskan untuk pensiun pada tahun 2014 lalu. Sebelum menyeberang ke Maribor, dirinya tercatat pernah menangani Coras de Tepic, Tigre, Tapachula, dan terakhir adalah Tabor Sezana.

Ketertarikan Maribor pada Camoranesi dipicu oleh permainan atraktif yang ditampilkan olehnya ketika masih menjadi juru taktik di Tabor Sezana.

Camoranesi mampu membawa klub yang lebih banyak berkutat di divisi bawah Liga Slovenia itu finis di posisi ke-7 klasemen pada akhir musim 2019/20 kemarin.