Liga Indonesia

Sudah Berlatih, Geoffrey Castillion Belum Dipastikan Lawan Tira Persikabo

Jumat, 4 September 2020 02:01 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Officer Persib
Berikut keadaan striker tim Persib Bandung, Geoffrey Castillion, jelang laga uji coba melawan Tira Persikabo. Copyright: © Media Officer Persib
Berikut keadaan striker tim Persib Bandung, Geoffrey Castillion, jelang laga uji coba melawan Tira Persikabo.

INDOSPORT.COM - Striker tim Persib Bandung, Geoffrey Castillion, sudah berlatih dengan normal pada sesi latihan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (03/09/20), setelah sebelumnya mengalami cedera.

Meski sudah berlatih dengan normal, namun menurut palatih Persib, Robert Rene Alberts, pemain asal Belanda tersebut belum dipastikan tampil pada pertandingan uji coba menghadapi Tira Persikabo, Sabtu (05/09/20).

Pasalnya, menurut Robert Alberts, kondisi fisik Geoffrey Castillion masih akan dipantau dulu hingga menjelang pertandingan, walupun cedera yang dialaminya sudah semakin membaik.

"Ya engkel Geoffrey sudah terlihat oke. Sudah tidak ada bengkak dan dia bisa mengikuti permainan tanpa masalah. Tapi saya masih harus melakukan observasi, karena dia masih ada di belakang para pemain yang lain dalam hal kondisi," kata Robert Alberts, Kamis (03/09/20).

Robert Alberts memberikan tugas kepada Geoffrey Castillion, untuk menjalankan program latihan mandiri setelah berlatih dengan tim, agar kondisi fisiknya bisa cepat selevel dengan pemain lainnya.

Mantan pelatih PSM Makassar ini merasa optimistis kondisi Geoffrey Castillion bisa berada dalam level terbaik. Pasalnya, masih ada waktu sekitar tiga pekan lagi sebelum kick-off Liga 1 2020 untuk meningkatkan kondisinya.

"Dan kami masih ada waktu tiga pekan tersisa, Geoffrey masih mempunyai pekerjaan rumah untuk melakukan latihan mandiri di sore hari," ungkapnya.

"Pemain lain perlu sedikit melakukan recovery sedangkan Geoffrey masih belum ada di level itu, dia masih harus menyusul pemain lain di tim, jadi dia masih punya tugas dalam eksplosivitas dan kekuatan," jelasnya.

Sementara itu, memasuki pekan keempat program latihan, Robert Alberts meningkatkan intensitas latihan pasukan Persib dan mempersiapkan pertandingan uji coba.